Ribuan Advokat KAI Siap Pasang Badan untuk Direktur Penyidikan KPK

Menurut Indra, tidak relevan jika Brigjen Aris harus diberikan sanksi teguran atau sampai diberhentikan dari jabatannya.

Ribuan Advokat KAI Siap Pasang Badan untuk Direktur Penyidikan KPK
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Direktur Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Pol Aris Budiman memberikan keterangan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pansus Hak Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Kongres Advokat Indonesia (KAI) memuji langkah Direktur Penyidikan KPK Brigjen Pol Aris Budiman, yang datang ke Pansus Hak Angket KPK untuk memberikan keterangan.

Menurut Ketua KAI Indra Shahnun Lubis, Brigjen Aris Budiman patut diapresiasi, mengingat keterangannya dapat menjadi masukan bagi KPK untuk memperbaiki diri. Sehingga, dapat selalu berjalan efektif dan tetap dipercaya rakyat Indonesia.

"Memang kedatangan itu (Brigjen Aris) harus disambut baik. Sebab dia bisa memberi keterangan langsung terhadap apa yang terjadi di KPK," kata Indra Shahnun Lubis di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Baca: BREAKING NEWS: Direktur Penyidikan KPK Laporkan Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya

Menurut Indra, tidak relevan jika Brigjen Aris harus diberikan sanksi teguran atau sampai diberhentikan dari jabatannya, karena memberi keterangan di Pansus Angket KPK.

KAI, Indra menegaskan, akan pasang badan jika kemungkinan terburuk seorang Brigjen Aris sampai diberhentikan dari jabatannya.

"Kami dari advokat siap membela dirinya. Ribuan advokat siap membantu Aris Budiman," tegasnya. (*)

Penulis: M Zulfikar
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help