WartaKota/

Mengulang Kesuksesan, Kompas Travel Fair 2017 Kembali Hadir di Jakarta

Kompas Travel Fair (KTF) kembali hadir bagi para traveler berburu tiket ke berbagai destinasi wisata di dunia.

Mengulang Kesuksesan, Kompas Travel Fair 2017 Kembali Hadir di Jakarta
Warta Kota/Joko Supriyanto
Suasana Kompas Travel Fair 2017 di JCC Senayan. 

WARTA KOTA, SENAYAN-Memasuki tahun ke-enam penyelengaraanya, Kompas Travel Fair (KTF) kembali hadir memanjakan bagi para traveler berburu tiket ke berbagai destinasi wisata di dunia.

Pameran travel yang dipersembahkan Harian Kompas dan PT Bank CIMB Niaga ini telah sukses berjalan sejak 2012.

Kompas Travel Fair 2017 berlangsung 1 hingga 3 September 2017 di Jakarta Convention Center Senayan. Tak hanya di Jakarta KTF juga diselenggarakan secara serentak di Ciputra World Surabaya dan Hartono Mall Yogyakarta.

"KTF merupakan wujud dari dukungan Harian Kompas terhadap industri pariwisata Indonesia dan mancanegara. Sebagai media melalui acara ini kami ingin menjadi penghubung masyarakat dan industri pariwisata," kata Lukas Widjaja, Direktur Bisnis Harian Kompas, Jumat (1/9/2017).

Menurutnya berwisata kini menjadi sebuah kebutuhan dan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Bahkan dari hasil survei Litbang Kompas menujukkan sebanyak 44 persen orang memanfaatkan waktu libur panjang untuk berlibur.

"Jadi tidak mengherankan apabila 52 persen traveler sudah merencanakan liburannya jauh-jauh hari," katanya.

Melihat antusias masyarakat dengan adanya Kompas Travel Fair yang sudah berdatangan sejak pagi membuat hal tersebut menjadikan KTF sebagai penghubung antara masyarakat dan pariwissata dengan menyediakan paket yang sangat menyenangkan.

Menurutnya Destinasi liburan impian pun menjadi penentu segalanya. Mulai dari akomodasi hingga budget untuk berlibur. Waktu berlibur singkat ternyata tidak menghalangi para traveler untuk bepergian jauh.

Bahkan,menurut hasil survei Litbang Kompas, sebanyak 79,9 persen traveler menyatakan ingin berlibur ke luar negeri di masa mendatang.Di sisi lain, destinasi wisata lokal pun tak kalah menariknya.

"Berlibur dan berwisata keliling Indonesia juga akan 'memperkaya' seseorang dengan berbagai pengalaman dan kajian budaya yang ditemui selama travelling," katanya.

Halaman
123
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help