WartaKota/

Festival Pesona Danau Limboto Digelar di Gorontalo

Festival Pesona Danau Limboto akan digelar di Kabupaten Gorontalo, Kamis-Sabtu (21-23 September 2017).

WARTA KOTA, PALMERAH-Festival Pesona Danau Limboto akan digelar di Kabupaten Gorontalo, Kamis-Sabtu (21-23 September 2017).

Berbagai kegiatan kepariwisataan dan keilmuan akan digelar di kawasan Pentadio Resort, tepian Danau Limboto.

“Tema festival ini adalah penyelamatan ekosistem danau berbasis transdisipliner,” kata Hen Restu selaku Ketua Panitia Festival Pesona Danau Limboto, Kamis (31/8/2017).

Salah satu sajian yang menjadi andalan dalam kegiatan ini adalah kedatangan burung migran di danau ini. Pada September, diperkirakan burung yang datang dari belahan bumi utara ini akan mendatangi kawasan danau dan menjadi atraksi wisata yang menarik.

Burung ini secara berkelompok mencari makan dan beristirahat sebelum meneruskan perjalanan panjangnya ke arah selatan hingga Australia.

Lebih dari 30 spesies burung migran telah dicatat para pengamat burung di Gorontalo mengunjungi danau ini setiap tahunnya.

“Persiapannya sedang kami genjot agar selesai sesuai rencana,” kata Hen Restu.

Festival Pesona Danau Limboto juga akan disemarakkan dengan Konferensi Danau Nusantara. Sejumlah kepala daerah yang wilayahnya memiliki danau diundang dalam acara ini.

Mereka akan mempresentasikan pengelolaan danau di daerah masing-masing. Selain itu, sejumlah atraksi budaya dan kuliner akan menyemarakkan kegiatan ini.

Dikutip dari Kompas.com dengan judul 'september-festival-pesona-danau-limboto-digelar-di-gorontalo'

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help