WartaKota/
Home »

Depok

Satu Rumah Kontrakan Ludes Dilalap Api

Sebagian besar warga yang baru saja terbangun kaget dengan teriakan kebakaran dari salah satu rumah kontrakan di sana.

Satu Rumah Kontrakan Ludes Dilalap Api
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sejumlah warga di Jalan Raya Krukut, RT 1, RW 1, Kelurahan Krukut, Limo, Depok, geger akibat kebakaran di sekitar mereka, Kamis (31/8/2017) subuh. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Sejumlah warga di Jalan Raya Krukut, RT 1, RW 1, Kelurahan Krukut, Limo, Depok, geger, Kamis (31/8/2017) subuh.

Sebagian besar warga yang baru saja terbangun kaget dengan teriakan kebakaran dari salah satu rumah kontrakan di sana.

Ternyata kebakaran benar terjadi di rumah kontrakan yang disewa Suyatna di Jalan Krukut, RT 1, RW 1, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.

Akibatnya satu kamar dan ruangan dapur di rumah kontrakan itu hangus terbakar.

Beruntung api berhasil dicegah meluas ke bangunan lainnya. Namun peristiwa ini cukup menggegerkan warga sekitar karena rumah kontrakan yang terbakar berada di permukiman padat penduduk.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Yayan Aryanto mengatakan pihaknya menerima informasi adanya kebakaran di rumah kontrakan di Limo tersebut dari warga sekitar pada Kamis sekitar pukul 05.00.

"Dalam waktu 10 menit, dua mobil pemadam serta 10 personel kami, sudah tiba di lokasi kebakaran," kata Yayan, Kamis siang

Pihaknya kata Yayan langsung berupaya memadamkan api dibantu warga sekitar. "Kurang dari 20 menit, api berhasil kami padamkam. Namun satu kamar dan ruangan dapur di rumah kontrakan itu, sudah terlanjur hangus terbakar," kata Yayan.

Dari hasil pemeriksaan, kata Yayan, penyebab api adalah akibat korsleting listrik. Rumah kontrakan yang terbakar katanya seluas sekitar 4x10 meter.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka. Total kerugian diperkirakan Rp 20 Juta," kata Yayan.(bum)

fc: kebakaran di rumah kontrakan di Jalan Krukut, Limo, Depok, Kamis subuh.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help