WartaKota/

Kuliner Kambing Paling Tenar di Jakarta

Di Jakarta bertebaran tempat makan yang khusus mengolah daging kambing sebagai menu utama. Empat tempat bisa dibilang paling populer.

Kuliner Kambing Paling Tenar di Jakarta
Instagram/mercibo
Nasi goreng Kebon Sirih. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Tak sempat menyantap kambing saat Idul Adha? Tenang saja, karena di Jakarta banyak kuliner olahan kambingyang sudah melegenda kelezatannya.

Mulai dari sate, tongseng, gulai, sampai nasi goreng kambing dapat Anda temukan di Jakarta. Soal rasa jangan diragukan lagi, merekalah juaranya.

Dihimpun dari hasil liputan KompasTravel, berikut 4 rekomendasi ragam kuliner kambing yang ada di Jakarta.

1. Warung Pak Maman, TPU Petamburan

Pemandangan unik terlihat di kawasan parkiran TPU Petamburan. Pada malam hari, sisi tempat pemakaman umum (TPU) ini malah ramai pengunjung mulai pukul 17.00-24.00 WIB.

Warung aneka olahan kambing inilah yang membuatnya ramai di malam hari. Warung Pak Maman menyediakan sate, sop, dan gulai kambing yang rasanya terkenal istimewa. Selain itu ada juga nasi goreng kambing dengan bumbu kebuli.

Olahan kambing di sini terkenal empuk, tidak berbau, dan tidak gosong untuk sate. Rahasianya ada dalam pemilihan bagian paha kambing dan proses pengeringan setelah kambing dipotong.

Satu porsi berisi 10 tusuk, masing-masing tusuk berisi tiga potong dadu daging kambing. Semuanya daging, tak ada gajih atau lemak kambing.

Para pengunjung sedang menyantap Nasi Goreng Kebon Sirih, Jumat. (22/5/2015).Para pengunjung sedang menyantap Nasi Goreng Kebon Sirih, Jumat. (22/5/2015).(Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo)

2. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih 

Halaman
123
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help