VIDEO: Duta SO7 Sebut Eross yang Menginspirasi Dirinya Keluar dari UGM

Saya yakin karena saya tahu ngeband dengan orang seperti dia (Eross) yang punya komitmen sangat tinggi terhadap apa yang dia lakukan.

WARTA KOTA, JAKARTA-  Reuni Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) DKI yang diselenggarakan di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/8/2017) menjadi ajang buka-bukaan vokalis grup band Sheila on 7.

Akhdiyat Duta Modjo, dan gitaris Adam Subarkah menceritakan masa-masa kuliahnya. Mereka berdua memilih fokus bermusik dan mengorbankan bangku kuliah.

Duta, begitu sang vokalis akrab disapa, sebelumnya merupakan mahasiswa jurusan Mekanisasi Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian UGM angkatan 1997. Sedangkan Adam pernah menjadi mahasiswa jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM angkatan 1998.

Duta sebenarnya ingin mengambil jurusan HI atau Sastra Inggris. Hanya saja, keinginannya tak direstui oleh orangtua yang menginginkan sang anak mendalami ilmu eksakta.

Pada akhirnya, suami Adelia Lontoh tersebut lolos masuk jurusan Mekanisasi Pertanian melalui mekanisme Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN).

Selain kuliah, Duta dan Adam saat itu sudah kerap manggung bersama grup band Sheila on 7 yang berdiri sejak tahun 1996.

Kemudian, pada tahun 1998, Sheila on 7 yang awalnya terdiri dari lima personel itu berhasil masuk dapur rekaman. Adam mengungkapkan kebahagiaannya ini kepada sang dosen wali, Ichlasul Amal.

"Ya waktu itu kan mau keterima rekaman, saya cerita. 'Ini saya bangga sekali, Pak, bisa keterima rekaman'," cerita Adam menirukan ucapannya kepada sang dosen.

"Ya sudah kowe niat sekolah opo niat kerjo (ya sudah, kamu niat sekolah apa niat kerja)," kata Amal kepada Adam saat itu.

Alumni UGM yang memadati Econvention Ancol pun tertawa mendengar cerita Adam. Kemudian Duta menjelaskan, seorang mahasiswa tidak akan lulus jika kuliahnya tidak benar, apapun jurusan yang dipilih.

Halaman
123
Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved