Musim Hujan Tiba, Pompa Banjir Disiapkan

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat memperbaiki tujuh pompa banjir di wilayah kerjanya. Pompa itu disiapkan menghadapi musim hujan.

Musim Hujan Tiba, Pompa Banjir Disiapkan
Warta Kota/Bintang Pradewo
ILUSTRASI - Pompa air di Kebon Baru yang rusak parah. 

WARTA KOTA, GAMBIR-Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat telah selesai memperbaiki tujuh pompa di wilayah Jakarta Pusat. 

Kepala Seksi (Kasie) Sudin SDA, Boris Korlap Lumbangaol mengatakan pompa-pompa yang diperbaiki terletak di wilayah Gedung Jaya sebanyak dua unit, Mapalus, Sumur Bayu, Dwi Warna, dan yang lainnya.

"Pompa tersebut ada di 6 lokasi. Perbaikan memakan waktu dua minggu," ucap Boris saat di konfirmasi Rabu (29/8/2017).

Bagian yang diperbaiki, sambung Boris, meliputi penggantian oli dan pembersihan baling-baling. Pembersihan komponen baling-baling menjadi yang utama karena kerap kali banyak sampah yang tersangkut.

"Sampah banyak yang nyangkut, kalau sudah nyangkut membuat kinerja mesin berat dan bisa menyebabkan kerusakan pada komponen lain," terangnya.

Servis ini dilakukan secara berkala setiap satu tahun sekali. Perlu diketahui juga dalam setiap pompa mempunyai daya sedot yang berbeda. Satu pompa bisa menyedot 500 hingga 1000 liter kubik. (Rangga Baskoro)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved