Mayat Bayi Ditemukan Mengambang dan Tersangkut Ranting di Kali Pesanggrahan

Ketika sampai di suatu titik, sekumpulan anak-anak yang sedang bermain di bantaran kali berteriak dan menunjuk sesuatu kepadanya.

Mayat Bayi Ditemukan Mengambang dan Tersangkut Ranting di Kali Pesanggrahan
Warta Kota/angga bhagya nugraha
ILUSTRASI - Jasad bayi ditemukan tersangku sampah. 

WARTA KOTA, PESANGGRAHAN -- Seorang petugas UPK Badan Air Kecamatab Pesanggrahan, Ardiansyah, menemukan mayat seorang bayi yang terapung di Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa (29/8/2017) siang.

Ardiansyah menuturkan, sekitar 11.30 seperti biasa ia melakukan aktivitas rutin yakni membersihkan area sungai itu dari kumpulan sampah.

Namun, ketika sampai di suatu titik, sekumpulan anak-anak yang sedang bermain di bantaran kali berteriak dan menunjuk sesuatu kepadanya.

"Beberapa anak teriak, ngasih tahu ke saya kalau ada bayi. Awalnya saya bingung, tapi pas melihat ke arah yang ditunjuk, ternyata ada seperti bayi yang mengambang," katanya.

Ardiansyah bersama satu rekannya bernama Abdul Rasyid kemudian mendekat ke arah sosok menyerupai bayi, untuk memastikan bahwa itu bukan boneka dan ia pun terkejut saat semakin dekat.

"Ternyata, benar itu mayat bayi jenis kelamin laki-laki. Posisinya tersangkut ranting bambu," katanya.

Ardiansyah kemudian melaporkan temuan itu ke Mapolsek Pesanggrahan. Tak lama, sejumlah anggota polisi datang untuk melakukan identifikasi.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Eko Mulyadi menyatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait temuan bayi laki-laki itu.

Namun, ia menduga, bayi itu adalah hasil hubungan gelap orang tuanya.

"Dugaan sementara bayi dibuang oleh orang tuanya. Bisa jadi karena hubungan gelap," katanya.

Kompol Eko menambahkan, adapun ciri-ciri bayi tersebut yakni berjenis kelamin laki-laki, berat sekitar tiga kilo gram, kulit terkelupas dan masih terdapat ada tali pusar sebagai tanda bahwa bayi itu baru saja dilahirkan.

Eko belum bisa memastikan berapa usia bayi tersebut, apakah hitungan jam atau hari hingga bayi itu ditemukan.

"Jasad bayi sudah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk menjalani visum. Nanti dari pihak medis yang tahu persis perkiraan kapan bayi itu lahir. Kalau kami menyelidiki siapa yang diduga membuang bayi ini," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved