BREAKING NEWS: Pipa Gas Bumi Milik Kota Bekasi Kembali Bocor

Pipa gas bumi PT Sinergi Patriot milik Pemkot Bekasi, kembali bocor pada Senin (28/8/2017) petang. Sampai saat ini petugas masih memperbaikinya.

BREAKING NEWS: Pipa Gas Bumi Milik Kota Bekasi Kembali Bocor
Egeneration
Ilustrasi pemanfaatan gas bumi untuk keperluan rumah. 

WARTA KOTA, BEKASI - Pipa gas bumi PT Sinergi Patriot milik Pemerintah Kota Bekasi, kembali bocor pada Senin (28/8/2017) petang.

Hingga Selasa (29/8/2017) siang petugas masih memperbaiki kebocoran pipa tersebut di daerah Mustikajaya, Kota Bekasi.

"Iya ada kebocoran pipa di kali yang menjadi perbatasan antara Kelurahan Cimuning dan Kelurahan Pedurenan," kata Juru Bicara PT Sinergi Patriot, Muhammad Jufri pada Selasa (29/8/2017).

Jufri mengatakan, petugas telah melakukan pemadaman gas bumi tersebut ke para pelanggan. Imbasnya, ratusan pelanggan di Kelurahan Bojongrawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, tidak bisa menggunakan gas tersebut untuk keperluan memasak. "Hanya satu kelurahan saja yang terpaksa dihentikan dulu. Karena petugas harus memperbaikinya," ujar Jufri.

Jufri mengaku, belum bisa memastikan penyebab kebocoran pipa tersebut. Soalnya tim teknis masih melakukan perbaikan pada pipa yang berukuran 5 inchi tersebut. "Penyebabnya belum tahu karena fokus kami memperbaikinya dulu," jelasnya.

Sebelumnya pada Senin (7/8) lalu, pasokan gas bagi 4.700 pelanggan di Rawalumbu, Kota Bekasi tetpaksa dihentikan.

Soalnya ada kebocoran instalasi di daerah Setu, Kabupaten Bekasi.

"Ada kebocoran di kawasan Setu, sehingga gas yang diproduksi oleh PT Pertamina EP tidak mengalir lancar ke Bekasi. Untuk menjaga keamanan, lebih baik kami tutup dulu," jelas Jufri.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help