Arief Resmi Diusung Demokrat untuk Bertarung di Pilkada Tangerang

Calon petahana Arief R. Wismansyah secara resmi mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Tangerang dari DPP Partai Demokrat pada Selasa (29/8)

Arief Resmi Diusung Demokrat untuk Bertarung di Pilkada Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Calon petahana Arief R. Wismansyah secara resmi mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Tangerang dari DPP Partai Demokrat pada Selasa (29/8/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Calon petahana Arief R. Wismansyah secara resmi mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Tangerang dari DPP Partai Demokrat pada Selasa (29/8/2017).

Orang nomor satu di Kota Tangerang saat ini pun siap bertarung dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2018 mendatang.

Dalam acara peresmian itu Arief didampingi oleh Plt Ketua DPD Demokrat Aeng Herudin dan Plt Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang Baehaki.

Calon petahana Arief R. Wismansyah secara resmi mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Tangerang dari DPP Partai Demokrat pada Selasa (29/8/2017).
Calon petahana Arief R. Wismansyah secara resmi mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Tangerang dari DPP Partai Demokrat pada Selasa (29/8/2017). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menjelaskan dasar pemberian rekomendasi ini karena Arief memang merupakan satu dari kader terbaik Partai Demokrat.

"Kami mengusung kader kami sendiri, Pak Arief saat ini menjabat sebagai MPC Demokrat Kota Tangerang," ujar Hinca.

Kemudian alasan lainnya sehingga DPP partai Demokrat mengusung Arief Wismansyah adalah sampai saat ini memiliki tingkat elektabilitas mencapai 70 persen.

"Tingkat disukai masyarakat karena prestasi dan kinerjanya sangat tinggi," ucapnya.

Selanjutnya setelah keluarnya rekomendasi, Arief diminta untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya terkait pemenuhan dukungan mencapai 20 persen.

"Kami minta Pak Arief segera melakukan lobi - lobi politik dengan partai lainnya sehingga dukungan partai politik memenuhi syarat yang ditentukan," kata Hinca.

Arief pun mengucapkan rasa terima kasih atas amanat yang diberikan DPP Partai Demokrat.

"Partai Demokrat yang pertama mendukung saya sebagai kader untuk maju dalam Pilkada Kota Tangerang. Rekomendasi ini membuktikan Demokrat dan saya sangat begitu kuat dalam membesarkan partai," ungkap Arief.

Dengan rekomendasi tersebut dirinya akan menjalankan perintah partai untuk komunikasi politik dengan partai lainnya.

Terutama dalam memenuhi persyaratan pencalonan sebesar 20 persen kursi DPRD.

"Saya siap membawa amanah ini dan kemenangan di Pilkada Kota Tangerang," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help