WartaKota/

Tandon Ciater, Bawa Berkah ke Warga Tangsel

Anak-anak sini yang ngurus, mereka bagi-bagi. Motor parkirnya Rp 3.000, mobil Rp 5.000. Rp 1.000 nanti buat Tandon.

Tandon Ciater, Bawa Berkah ke Warga Tangsel
Alija Berlian Fani
Apri, Penanggung Jawab Tandon Ciater (baju hitam) bersama petugas kebersihan (baju oren) di T 

WARTA KOTA, TANGERANG SELATAN - Kawasan wisata danau buatan Tandon Ciater di Ciater, Serpong, Tangerang Selatan yang sudah mulai beroprasi dari tahun 2015 telah memberikan dampak positif kepada warga sekitar.

"Alhamdulillah, yang tadinya pegangguran jadi ada penghasilan. Parkiran, jualan semua orang-orang sini," kata Apri (26) Penanggung Jawab Tandon Ciater pada wartakotalive.com di sela-sela aktivitasnya di Tandon Ciater, Senin (28/8/2017).

Ia mengungkapkan pada hari Sabtu dan Minggu pengunjung sangatlah ramai. Parkiran kendaraan yang tersedia sampai tidak mencujuga sehingga harus di pinggir jalan.

"Anak-anak sini yang ngurus, mereka bagi-bagi. Motor parkirnya Rp 3.000, mobil Rp 5.000. Rp 1.000 nanti buat Tandon, sisanya buat mereka sama buat kebersihan," jelasnya.

Namun penghasilan tersebut tidak bisa di dapatkan setiap hari karena pada hari-biasa (Senin sampai Jumat) Tandon Ciater sepi pengunjung dan bahkan hanya ada pada Pagi dan Sore hari untuk berolahraga.

Berdasarkan pantauan pun hampir tidak terlihat pengunjung yang berada di Tandon Ciater terkecuali di bagian aula karena ada acara ibu-ibu bersama anaknya.

Sedangkan di sekeliling danau nampak tidak ada aktivitas yang terjadi. Kecuali ada beberapa anak-anak sekolah yang menyempatkan diri sesat untuk berfoto sebentar lalu pergi lagi.

"Kalau hari biasa sepi, paling Pagi ada yang olahraga atau Sore. Siang gini sepi, panas juga. Biasanya saya buka gerbang jam 06.00 WIB, kadang ada yang minta jam 5 buat olahraga. Abis Magrib saya tutup," paparnya. (Alija Berlian Fani)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help