Raih Perak, Timnas Bola Basket Belum Puas

Ketidakpuasan tersebut, menurut pelatih Wahyu Widayat Jati, adalah lantaran merosotnya performa Mario Wuysang cs di partai final melawan Filipina.

Raih Perak, Timnas Bola Basket Belum Puas
Warta Kota
Ilustrasi 

KUALA LUMPUR, SENIN - Meskipun memenuhi target meraih medali perak di SEA Games 2017, timnas putra bola basket Indonesia mengaku belum puas atas pencapaian tersebut.

Ketidakpuasan tersebut, menurut pelatih Wahyu Widayat Jati, adalah lantaran merosotnya performa Mario Wuysang cs di partai final melawan Filipina.

Menyandang predikat raja bola basket Asia Tenggara, Filipina boleh dibilang tampil kurang meyakinkan sejak fase grup.

Mengirim tim lapis dua ke Kuala Lumpur, Filipina boleh dibilang harus berjuang keras membabat saingan-saingan terberatnya di Grup A, yakni Thailand dan Malaysia.

Penampilan mereka juga tidak seganas tim utama mereka yang beberapa bulan lalu berlaga di kompetisi bola basket Asia Tenggara SEABA 2017.

Hal ini berbanding terbalik dengan Indonesia yang kerap tampil perkasa di Grup B, bahkan sampai babak semifinal saat mereka menundukkan Thailand.

Dengan perhitungan penampilan tersebut, sempat terbesit asa bagi Indonesia untuk mengakhiri puasa medali emas bola basket sejak SEA Games pertama kali dihelat tahun 1959.

Apa boleh dibilang, angan-angan itu pupus. Filipina yang dimotori point guard kaya pengalaman, Kiefer Ravena, sukses memporak-porandakan Indonesia, dan menang dengan skor telak 94-55.

"Mungkin kondisi fisik dan performa anak-anak memang sudah anti-klimaks. Pertahanan kami berantakan. Kami memang tidak puas dengan hasil ini, tetapi ini sudah maksimal, " kata Wahyu.

Kekecewaan yang sama juga diutarakan shooting guard timnas, Abraham Damar Grahita.

"Target perak memang sudah tercapai. Tapi misi sesungguhnya untuk dapat emas belum terealisasi. Kami belum puas,"  kata Abraham.

Faktor kelalaian dan tidak memanfaatkan momentum disebut Abraham menjadi faktor utama kegagalan mendulang emas.

Kendati demikian, pemain W88.news Aspac Jakarta itu yakin bahwa satu saat mereka bisa meraih target maksimal akan terwujud.

"Peluang selalu ada. Kami akan perbaiki diri lagi, " katanya.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved