Owi/Butet Ulangi Sukses Indonesia Open 2017 di Glasgow

Kemenangan Owi/Butet ini ibarat mengulangi kesuksesan mereka di Indonesia Open Super Series Premier 2017 dua bulan lalu.

Owi/Butet Ulangi Sukses Indonesia Open 2017 di Glasgow
Warta Kota
AKSI pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di ajang Kejuaraan Dunia 2017. 

GLASGOW, SENIN - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad /Liliyana Natsir kembali mengharumkan nama bangsa setelah keluar sebagai jawara Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia.

Bertanding pada Senin (28/8) pukul 01.30 WIB, Owi/Butet mengandaskan ganda campuran nomor satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei /Chen Qingchen.

Ketinggalan lebih dulu di gim pertama tidak membuat mental Owi/Butet jatuh. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu menunjukkan kematangan pengalaman mereka, dan langsung bangkit di dua gim berikut.

Owi/Butet akhirnya menang atas Ziwei/Qingchen dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-15.

Kemenangan Owi/Butet ini ibarat mengulangi kesuksesan mereka di Indonesia Open Super Series Premier 2017 dua bulan lalu.

Saat itu, dua pemain jebolan PB Djarum ini juga keluar sebagai juara. Tak hanya itu, keduanya naik ke podium tertinggi setelah mengandaskan lawan yang sama dengan skor 22-20, dan 21-15.

Menyoal kunci kemenangan, Butet memaparkan bahwa ia sudah percaya diri sejak babak pertama berjalan.

Keberhasilan tertinggi mereka di Brasil sebagai peraih medali emas olimpiade setahun silam diakui Butet membuat dirinya bisa bermain tanpa beban.

"Kami jadi punya rasa percaya diri yang lebih besar. Kami memanfaatkan pengalaman kami. Lawan kami memang lebih muda dan cepat, tetapi kami bisa bermain lebih tenang," kata Butet.

Sementara, bagi Owi, kemenangan ini sangat berharga untuk legasi dirinya di masa depan.

Halaman
12
Penulis: Banu Adikara
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help