Mayora Group Berbagi untuk Pendidikan

Program ini dimulai dari sekolah-sekolah di seputaran pabrik-pabrik Mayora Group di Tangerang.

Mayora Group Berbagi untuk Pendidikan
Warta Kota/istimewa
Program ini dikemas dalam CSR 5R yakni ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin. Dengan CSR 5R, satu ruang kelas percontohan, yang jadi lebih resik dan rapi. Meja dan kursi yang semula kusam juga jadi seperti baru. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Melalui Corporate Social Responsibility (CSR), Mayora Group melalui PT Mayora Indah Tbk melakukan bedah ruang kelas Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Fitroh di Kota Tangerang, pekan lalu.

Acara yang berlangsung pagi hari ini dimulai dengan sarapan dengan produk Mayora, selain dimeriahkan kelompok musik, baik dari Mayora maupun siswa MTs.

Mayora Group juga memberikan sumbangan perlengkapan kebersihan di masing-masing kelas.

"Target kami 100 sekolah. Program ini dimulai dari sekolah-sekolah di seputaran pabrik-pabrik Mayora Group di Tangerang dan kemudian di seluruh Indonesia," kata Hartoyo, Manager sekaligus Ketua CSR Pendidikan Mayora Group.

Program ini dikemas dalam CSR 5R yakni ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin. Dengan CSR 5R, satu ruang kelas percontohan, yang jadi lebih resik dan rapi.

Meja dan kursi yang semula kusam juga jadi seperti baru.

Dinding dan plafon dicat ulang sehingga tampak lebih bersih dan segar.

Lantai juga lebih bersih setelah dilapisi karpet plastik merah. Inilah wujud sumbang sih Mayora Group dalam dunia pendidikan.

"Selain membenahi ruang belajar, kami juga menanamkan budaya 5R kepada siswa-siswi dan para guru. Kami juga memberikan pelatihan tentang apa dan bagaimana program 5R dan implementasinya," kata Hartoyo.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Al-Fitroh, Jamaludin Saputra, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan Mayora Group ini.

"Ruang kelas yang sudah dibedah akan dijadikan standardisasi ruang MTs," kata Jamaludin.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Pendidikan Al-Fitroh, KH Romlie Fadhil, berharap Mayora Group melanjutkan program sejenis.

"Tidak hanya bedah ruang kelas tapi juga membangun satu ruang kelas," harap Romlie.

Penulis: Sigit Setiono
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved