WartaKota/

7 Hidangan yang Membuat Tapas Bukan Sekedar Kuliner Spanyol

Tapas tak hanya menjadi hidangan khas Spanyol. Ia sudah menjadi budaya, seperti tampak dalam tujuh macam hidangan tapas yang ditampilkan di Jakarta.

7 Hidangan yang Membuat Tapas Bukan Sekedar Kuliner Spanyol
KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA
Ragam hidangan dalam budaya tapas, khas Spanyol di hotel Gran Melia, Jakarta, Jumat (25/8/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH-Banyak hidangan yang identik dengan Spanyol, salah satunya tapas. Ini bukanlah nama hidangan, melainkan sebuah budaya menyantap ragam makanan ringan khas Spanyol.

Hidangan dalam tapas biasanya terdapat di bar atau kafe. Para warga melakukan tapas sembari menghabiskan waktu dengan bersenda gurau dan berbincang bersama teman-teman.

Executive Chef di Hotel Gran Melia Jakarta, Ingo Oldenburg mengatakan salah satu keunikan tapas ialah ragam bahan baku dan hidangan yang sangat beragam. Bahan baku tapas mulai dari ikan, roti, kacang-kacangan, sayuran, daging sapi, juga ayam. Semuanya bercampur, menghasilkan puluhan jenis camilan.

Bagi orang Indonesia, camilan ini sangat berbeda dengan kue-kue tradisional atau camilan lain yang banyak ditemui di Indonesia.

Agar saat menjumpai resto Spanyol tidak salah pilih, Anda bisa simak ragam hidangan Tapas berikut, yang nikmat dan lebih familiar dengan citarasa hidangan di Indonesia.

1. Churros

Hidangan ini sudah tidak asing lagi di Indonesia. Meskipun khas Spanyol, churros cukup mudah ditemui di beberapa kota di Indonesia sebagai jajanan. Biasa dikonsumsi dengan saus cokelat maupun tepung gula.

2. Croquetas chicken and mushroom 

Hidangan ini begitu mirip dengan perkedel. Hanya saja, adonan kentang dipadu dengan  irisan jamur merang yang melimpah dan cacahan daging ayam.

3. Beef empanades

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help