WartaKota/

Kereta Api Pariwisata Jalankan Rangkaian Khusus Wisatawan Pada 2018

PT KA Pariwisata akan menjalankan rangkaian khusus KA Pariwisata Priority pada 2018 yang akan berhenti di beberapa stasiun kota tertentu.

Kereta Api Pariwisata Jalankan Rangkaian Khusus Wisatawan Pada 2018
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Petugas mempersiapkan kereta wisata untuk mudik di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Senin (27/6/2017). PT Kereta Api Pariwisata menyediakan 12 kereta premium sebagai sarana transportasi alternatif untuk mudik yang berkapasitas 19-28 orang dengan tarif Rp17,5 Juta hingga Rp37 Juta tergantung tipe kereta dan kota tujuan. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia, PT KA Pariwisata, akan menjalankan rangkaian khusus KA Pariwisata Priority pada 2018 yang akan berhenti di beberapa stasiun kota tertentu untuk memuaskan pelesiran wisatawan.

Presiden Direktur PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono mengatakan rangkaian khusus tersebut bisa berisi lima sampai tujuh gerbong KA Pariwisata Priority dengan tujuan akhir Yogyakarta sampai Surabaya.

"Paling lambat akhir 2018 kita akan menjalankan kereta wisata yang satu rangkaian penuh di mana kereta itu akan berhenti di beberapa kota. Contoh dari Jakarta ke Bandung, kita ajak turis melihat dulu wisata di Bandung," kata Totok di Jakarta, Sabtu (26/8/2018).

Ia menjelaskan saat ini KA Pariwisata Priority dijalankan bersamaan dengan kereta kelas eksekutif Taksaka dan Argo Lawu.

Baca: Luis Milla Puas dengan Permainan Timnas Indonesia Walaupun Gagal ke Final

Dengan rencana rangkaian khusus ini, penumpang akan lebih fleksibel dan hanya dikhususkan untuk berwisata.

Nantinya, penumpang akan diberhentikan di kota tertentu, misalnya di Bandung dan menginap 1-2 malam untuk menikmati wisata alam, fesyen dan kuliner.

Kemudian, penumpang akan diberangkatkan lagi ke kota berikutnya seperti Semarang hingga ke tujuan terakhir, yakni Malang dan Surabaya yang memiliki berbagai wisata alam dan dinilai menarik untuk dikunjungi.

Ada pun saat ini PT KA Pariwisata memiliki tujuh gerbong kelas priority berkapasitas 30 orang.

Ketiga gerbong di antaranya dioperasikan untuk Taksaka Priority tujuan Yogyakarta dan Argo Lawu Priority tujuan Solo.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help