Dua Srikandi Penyandang Disabilitas Siap Juara Satu Maybank Bali Marathon 2017

Dua srikandi penyandang disabilitas asal Bali bertekad juara satu dalam kategori 10K Maybank Bali Marathon 2017.

Dua Srikandi Penyandang Disabilitas Siap Juara Satu Maybank Bali Marathon 2017
Wartakotalive.com/Dody Hasanuddin
Ni Kate Karya Dewi (38) dan Made Suliawati (34), dua penyandang disabilitas siap meraih kemenangan kategori 10K Maybank Bali Marathon 2017. 

WARTAKOTA, DENPASAR-- Dua srikandi penyandang disabilitas asal Bali bertekad juara satu dalam kategori 10K Maybank Bali Marathon 2017.

Kedua srikandi itu adalah Ni Kate Karya Dewi (38) dan Made Suliawati (34). Nikate tinggal di Denpasar Timur, Denpasar, Bali dan Made menetap di Jagepati, Badung, Bali.

Menurut Ni Kate, ia dan Made merupakan sahabat sejak kecil. Namun, persahabatan itu tak membuatnya mengalah kepada Made. Ia bertekad mengalahkan sahabatnya itu untuk menjadi juara satu.

"Saya dan Made sudah sepakat untuk bersaing jalur lintasan. Yah sudah siapa yang kuat yang menang," kata Ni Kate di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Badung, Bali, Sabtu (26/08/2017).

Ni Kate menyatakan bahwa hasratnya dan Made juara satu, karena ingin meningkatkan kemampuan di tahun ini. Sebelumnya, Made menjadi juara dua di Maybank Bali Marathon 2016, sedangkan ia juara ketiga.

"Saya terpacu ingin juara satu, karena tahun lalu Made juara dua. Saya dapat hadiah Rp 2 juta dan Made Rp 2,3 juta," ujar Ni Kate.

Ni Kate menjelaskan, untuk mewujudkan tekadnya tersebut ia berlatih setiap hari. Begitu juga dengan Made.

Terkadang ia dan
Made berlatih bersama di lapangan dekat rumahnya.

"Walaupun rute baru di tahun ini banyak tanjakan, ia tidak khawatir. Sebab, ada pendamping yang mendorong kursi roda kami. Nah, tinggal kekuatan tangan yang membantu nantinya," papar
Ni Kate.

Hal senada disampaikan Made. Ia menambahkan bahwa persahabatannya dengan Ni Kate terjalin semenjak masih gadis. Namun, hal itu tak menghalanginya mengalahkan Ni Kate untuk menjadi juara satu.

"Persahabatan kami tak menghalangi kami untuk bersaing. Mudah-mudahan saya juara satu," tandas Made.

Presiden Direktur Maybank, Taswin Zakaria menyatakan bahwa para penyandang disabilitas yang ikut lomba maraton tersebut umumnya berasal dari Bali.

"Kami ingin menginspirasi masyarakat Indonesia bahwa penyandang disabilitas Bali juga punya semangat untuk berkompetisi," tutur Taswin.

Penulis: Dody Hasanuddin
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help