Home »

News

» Jakarta

Pencurian

Sehari Target Lima Kali, Pelaku Ranmor Berhasil Ditembak Polisi

Anggota Unit Runmor Polres Metro Jakarta Pusat bersama Tim Alpha Pus (TAP) berhasil bekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor yang terjadi pada Jumat,

Sehari Target Lima Kali, Pelaku Ranmor Berhasil Ditembak Polisi
Warta Kota/Istimewa
Ilustrasi pistol. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, SENEN -- Anggota Unit Runmor Polres Metro Jakarta Pusat bersama Tim Alpha Pus (TAP) berhasil bekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor yang terjadi pada Jumat (25/8) sekitar pukul 05.00 wib.

Pelaku yang berjumlah tiga orang ini beraksi di wilayah Sunter Kemayoran Jakarta Pusat, dua orang berhasil ditangkap namun satu diantaranya berhasil melarikan diri.

"Kelompok ini sudah mejadi tarket kita selama dua bulan ini," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Aryo Setyo di Polres Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2017).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Aryo Setyo, saat menunjukkan barang bukti pelaku pencurian kendaraan bermotor di Polres Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2017).
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Aryo Setyo, saat menunjukkan barang bukti pelaku pencurian kendaraan bermotor di Polres Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2017). (Joko Supriyanto)

Pelaku ditangkap ketika anggota Unit Ranmor Polres Metro Jakarta Pusat tengah melaksanakan patroli telah melihat tiga orang laki-laki yang mencurigakan dengan mengunakan dua sepeda motor.

"Dua pelaku berhasil ditangkap, namun satu pelaku berhasil meloloskan diri dari kejaran petugas," katanya.

Suyudi menjelaskan saat pelaku diberhentikan oleh petugas, justru mereka langsung panik dan tancap gas, bahkan pelaku sempat menondongkan senjata api kepada petugas.

Menyadari hal tersebut petugas langsung memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun pelaku menghiraukan peringatan tersebut dan berusaha melarikan diri.

Aksi kejar-kejaran antara pelaku dan petugas pun terjadi, namun pengemudi motor yang saat itu masih mengenggam senjat tetap berupaya menondongkan senjatanya ke petugas, demi keselamatan petugas pun melakukan tindakan tegas dengan mengarahkan tembakan ke pelaku yang memegang senjata api.

Alhasil salah seorang pelaku mencoba mengambil alih senjata yang digunakan oleh pelaku yang membonceng, sehingga tembakan berikutnya diarahkan ke pelaku yang dibonceng.

Halaman
123
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help