Rute Baru di Maybank Bali Marathon 2017

Rute Maybank Bali Marathon (MBM) 2017 yang digelar di Bali Safari & Marine Park, Minggu (27/8/2017), mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.

Rute Baru di Maybank Bali Marathon 2017
Warta Kota/Dodi Hasanudin
PANTAI Bali yang terletak di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Bali 

WARTA KOTA, DENPASAR --- Rute Maybank Bali Marathon (MBM) 2017 yang digelar di Bali Safari & Marine Park, Minggu (27/8/2017), mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.

Rute baru Maybank Bali Marathon 2017 itu menyusuri dua kabupaten, yakni Kabupaten Gianyar dan Klungkung.

Mulai dari 10K, half marathon, dan full marathon, semuanya telah mendapatkan sertifikasi dan telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF).  

Pengukuran rute tersebut dilakukan oleh International Measurement Administrator Dave Cundy, yang memiliki Grade A IAAF-AIMS course measurer.  

Cundy pula yang melakukan pengukuran rute MBM sebelumnya pada 2012, rute yang dipakai hingga penyelenggaraan 2016.

Menurut Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, rute baru tersebut dimulai dari Bali Safari - Jalan Ida Bagus Mantra-Jalan Gel-Gel Jumpai-Jalan Raya Takmung-Jalan Tegal Besar-Jalan Astina Timur-Jalan Bypass Dharma Giri-Jalan Udayana-Jalan Kebo Iwa-Jalan Sakura-Jalan Raya Pantai. Lebih-Bali Safari.

"Kami juga menempatkan banyak toliet dan ambulan di sejumlah titik. Selain itu juga ada atraksi seni," kata Taswin, di Bali, Jumat (25/08/2017).

Taswin menambahkan bahwa rute-rute baru itu menyuguhkan pemandang indah bagi para peserta lomba.

Aplikasi

Selain hal itu, lanjut Taswin, aplikasi smartphone “Event Tracking” Maybank Bali Marathon dari MyLaps, aplikasi smartphone berbasis GPS (Android dan iOS), juga kembali digunakan.  

Aplikasi ini sangat membantu melakukan pemantauan lokasi pelari secara real time oleh penonton maupun peserta lainnya.  Penonton dapat memantau  para pelari berada dan dapat memilih tempat untuk memberikan semangat.  

Anggota keluarga dan teman juga dapat memperkirakan kapan pelari akan sampai pada garis finish. 

Kemudian peserta MBM 2017 dapat membeli foto selama mengikuti lomba dengan harga terjangkau.  Tahun ini, MBM bekerja sama dengan FlashFrame dari Chicago, platform fotografi berbasis crowd source, yang mempertemukan fotografer dengan para peserta dari suatu event, yang ingin mendapatkan foto kenangan dari event terkait. 

Platform fotografi tersebut memungkinkan semua fotografer, baik profesional, amatir, maupun yang sekadar hobi, untuk berpartisipasi dalam mengambil foto para pelari dengan memanfaatkan lingkungan alam yang indah.

Penulis: Dody Hasanuddin
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved