Pembelian Kurban dan Donasi Sosial Berbasis Online

Berkurban kini semakin mudah. Tidak hanya lewat pembelian secara langsung tapi di era belanja online pembelian hewan kurbanpun bisa dilakukan.

Pembelian Kurban dan Donasi Sosial Berbasis Online
Warta Kota/Andika Panduwinata
Lapak pedagang hewan kurban di sisi Jalan Sudirman, Tanah Tinggi, Tangerang, Senin (14/8/2017). 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Lilis Setyaningsih

WARTA KOTA, KEBON SIRIH - Berkurban kini semakin mudah. Tidak hanya lewat pembelian secara langsung tapi di era belanja online (e-commerce) pembelian hewan kurbanpun bisa dilakukan.

PT Kinerja Pay Indonesia (KinerjaPay) menyelenggarakan kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa, dan Rumah zakat untuk pengelolaan kurban dan donasi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Direktur PT Kinerja Pay Indonesia Deddy Oktomeo mengatakan, KinerjaPay sebagai aplikasi digital lifestyle memudahkan umat muslim yang ingin berkurban.

Ibadah ini dapat dilakukan secara online melalui perangkat selular yang ada dalam genggaman pengguna.

"Penambahan fitur donasi dan penjualan kurban yang memungkinkan pengguna KinerjaPay bisa mendonasikan zakat dan infaq serta pembelian kurban yang akan didistribusikan oleh Baznas, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat," ujar Deddy dalam konferensi Pers bertajuk KinerjaPay Announces Partnership with Charity Institutions in Indonesia to Support Social Welfare di Hotel Ibis, Rabu (23/8/2017).

Kepala Divisi Ritel Nasional dari Badan Amil Zakat Nasional Fitriansyah Agus mengatakan, adanya kemudahan dan inovasi ini diharapkan dapat memicu umat Islam untuk lebih termotivasi melakukan amal kebaikan.

Sementara itu, kendati banyak pelaku e-commerce menyediakan fitur pembelian kurban lewat daring, minat konsumen membeli secara langsung lewat pedagang kubam musiman tidak surut.

Para pedagang tetap 'kebanjiran' pembelian hewan kurban. Bahkan terpaksa menolak pesanan karena kehabisan pasokan.

Ibnu Umar (22) pedagang musiman hewan Kurban di Gunung Sindur menegaskan, maraknya penjualan hewan kurban di online hanya memudahkan konsumen membeli.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help