Enam Titik Konsentrasi Pengalihan Penutupan Jalan Daan Mogot

Keenam titik tersebut di antaranya kawasan Tanah Tinggi, Benteng Betawi, Ampera, Lio Baru, Sewan, dan Cikokol. Puluhan personel pun dikerahkan.

Enam Titik Konsentrasi Pengalihan Penutupan Jalan Daan Mogot
Warta Kota/Andika Panduwinata
Jalan Daan Mogot arah Jakarta - Tangerang ditutup pada akhir pekan ini besok malam nanti. Penutupan dilakukan karena ada pengerjaan proyek pembangunan jalur Kereta Bandara Soekarno Hatta yang lokasinya persis di Jalan Daan Mogot Km. 23, Tanah Tinggi, Tangerang.

WARTA KOTA, TANGERANG - Jalan Daan Mogot arah Jakarta - Tangerang ditutup pada akhir pekan ini besok malam nanti. Penutupan dilakukan karena ada pengerjaan proyek pembangunan jalur Kereta Bandara Soekarno Hatta yang lokasinya persis di Jalan Daan Mogot Km. 23, Tanah Tinggi, Tangerang.

"Ada enam titik konsentrasi pengalihan arus lalu lintas selama penutupan jalan ini," ujar Kadishub Kota Tangerang, Syaiful Rohman kepada Warta Kota, Jumat (25/8/2017).

Keenam titik tersebut di antaranya kawasan Tanah Tinggi, Benteng Betawi, Ampera, Lio Baru, Sewan, dan Cikokol. Puluhan personel pun dikerahkan.

"Dari anggota Dishub ada 50 petugas yang berjaga di titik - titik tersebut. Dibantu juga oleh jajaran Polrestro, Tangerang," ucapnya.

Kepada seluruh masyarakat dan pengendara yang akan melintas Jalan Daan Mogot pada waktu dilaksanakan penutupan jalan adalah sebagai berikut:

1. Jalan alternatif yang dapat digunakan bagi Ialu Iintas kendaraan dari Jakarta menuju Tangerang. Untuk sepeda motor, mobil penumpang bus dan truk ringan dapat melalui Jatan Maulana Hasanudin - Jalan Benteng Batawt - Jalan Sudirman atau dapat melalui Jalan Daan Mogot - Jalan Bouraq simpang Tanah Tinggi. Khusus untuk truk kontalner dlarahkan melewati Jalan Daan Mogot - Jalan Bouraq - Simpang Tanah Tinggi.

2. Jalan alternatif yang dapat digunakan bagi lalu Iintas kendaraan dari Tangerang - Serang menuju Jakarta adalah sebagai berikut. Untuk sepeda motor, mobil penumpang bus dan truk ringan dapat melalui Simpang Tanah Tinggi - Jalan Bouraq - Jalan Daan Mogot. Khusus untuk truk kontener diarahkan melewati Simpang Tanah Tinggi - Jalan Sudirman - Jalan MH Thamrin - Tol Tangerang - Jakarta.

3. Jalan alternatif yang dapat digunakan bagi Ialu Iintas kendaraan dari Tangerang dan Serpong menuju Jakarta adalah sebagai berlkut. Untuk sepeda motor, mobil, penumpang bus dan truk ringan dapat melalui Jatan Sudirman - Simpang Tanah Tinggti - Jalan Bouraq - Jalan Daan Mogot. Atau Jalan Sudirman - Jalan Benteng Betawi - Jalan Maulana Hasanuddin - Jalan Daan Mogot.

Khusus untuk truk kontainer diarahkan melewati jalan Sudirman sampai Simpang Tanah Tinggi - Jalan Pembangunan 3 - Jalan Juanda selanjutnya dapat melewati Jalan Pembangunan 1 menuju Jakarta;

"Kepada operator atau awak kendaraan truk kontainer agar menghindari rute Jalan Daan Mogot - Kota Tangerang mengingat jalan alternatif yang ada mempunyai kapasitas tebatas," kata Syaiful.

Sementara itu Kepala Lapangan Proyek Kereta Bandara, Mardiono menambahkan pihaknya sudah menyiapkan berbagai alat berat serta bahan material untuk pemasangan girder atau jembatan di Jalan Daan Mogot Km. 23 itu. Panjang jembatan yang dipasang sekitar 50 meter.

"Proses pemasangan jalur Kereta Bandara dari Batuceper sampai Bandara Soetta sudah 70 persen. Total treknya sepanjang 12 kilometer dan target rampung November tahun ini," papar Mardiono.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help