WartaKota/

Berpenggerak Roda Depan, DN Multisix Tidak Mengekor Kompetitor!

Daihatsu konsep DN Multisix dirancang menggunakan penggerak roda depan. Namun, Astra Daihatsu Motor (ADM) membantah bahwa hal ini mengekor kompetitor.

Berpenggerak Roda Depan, DN Multisix Tidak Mengekor Kompetitor!
Otomania.com/Febri Ardani S
DAIHATSU Konsep DN Multisix berpenggerak roda depan. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Selain Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander, hanya Si Kembar Toyota Avanza-Daihatsu Xenia dan Wuling Confero yang menggunakan gerak roda belakang di kelasnya. Dengan demikian, kelas low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia memang didominasi oleh model yang menggunakan penggerak roda depan.

Namun, masing-masing punya keunggulan, misal gerak roda depan bisa lebih irit bahan bakar minyak (BBM), dan penggerak roda belakang menjadi bertenaga.

Baca: Kabin DN Multisix Manjakan Penumpang

Baca: Melihat Bagian Kolong DN Multisix, Si Penerus Avanza-Xenia

Namun, pada mobil konsep DN Multisix yang dipamerkan Daihatsu di ajang GIIAS 2017, yang disebut sebagai penerus Xenia, mengadopsi gerak roda depan. Langkah itu, menurut Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain Division Head Astra Daihatsu Motor (ADM) bukan mengikuti kompetitor.

"Kami hanya ingin membuktikan bahwa kami juga bisa membuat mobil dengan penggerak roda depan, sudah terbukti juga pada Calya-Sigra," kata Elvina saat berbincang dengan Otomania.com di kawasan BSD, Tangerang belum lama ini.

TAMPAK belakang Daihatsu Konsep ND Multisix
TAMPAK belakang Daihatsu Konsep ND Multisix (Otomania.com/Febri Ardani S)

Wanita yang akrab disapa Evi itu menjelaskan, ke depan trennya juga mengarah ke mobil dengan sistem penggerak roda depan. Oleh sebab itu, Daihatsu harus mengikuti perkembangan zaman di industri otomotif.

"Kita kembangkan terus teknologinya, di Jepang juga kita sudah banyak mobil yang menggunakan teknologi penggerak roda depan," tandas Evi. (Aditya Maulana)

Artikel ini sudah diunggah di Otomania.com dengan judul: Daihatsu Serius Rancang MPV Gerak Roda Depan

Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help