WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Jasad Bayi di Tas Hitam Gemparkan Warga di Dekat Gedung BNN, Cawang

Saat bersih-bersih ada tas ngambang, saya ambil karena kebetulan sedang bersihin sampah, pas saya lihat ada mayat bayi, langsung saya panggil warga

Jasad Bayi di Tas Hitam Gemparkan Warga di Dekat Gedung BNN, Cawang
Joko Supriyanto
Penemuan jasad bayi didalam sebuah tas warna hitam gemparkan warga cawang, jasad bayi yang ditemukan tersebut masih terlilit tali pusar. 

KRAMATJATI, WARTA KOTA - Penemuan jasad bayi didalam sebuah tas warna hitam gemparkan warga cawang, jasad bayi yang ditemukan tersebut masih terlilit tali pusar.

Penemuan jasad bayi tersebut pertama kali oleh Slamet Riyadi (35) di pintu air samping parkir BNN RT. 1/4 Kelurahan Cawang Kecamatan Kramat Jati, Jalan MT Haryono Jakarta Timur.

Menurutnya penemuan tersebut berawal saat ia akan membersihkan sampah dipintu air, namun ia mencurigai sebuah tas mengambang di aliran sunga kali baru.

"Saat bersih-bersih ada tas ngambang, saya ambil karena kebetulan sedang bersihin sampah, pas saya lihat ada mayat bayi, langsung saya panggil warga lainya," kata Slemet, Kamis (24/8/2017).

Dibantu dengan beberapa petugas akhirnya jasad bayi tersebut dapat diangkat. Sementara dengan adanya penemuan jasad tersebut mengundang perhatian warga yang ingin melihat ke jasad tersebut.

Petugas kepolisian sektor Kramat Jati langsung membawa jasa tersebut guna dilakukan identifikasi.

Diduga Hasil Hubungan Gelap
Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati, AKP Bambang Edi mengatakan bahwa jasad bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dan masih terdapat ari-ari yang melilit di lehernya.

"Diperkirakan bayi ini baru lahir dan dibuang oleh yang bersangkutan, karena bayi laki-laki ini lehernya masih terlilit tali pusar, dan kondisi bayi sudah meninggal dunia," kata Bambang.

Menurut Bambang, pertama kali jasad tersebut ditemukan oleh salah satu petugas kebersihan yang mencurigai sebuah tas yang mengambang di kali.

"Karena merasa curiga kemudian tas tersebut diambil dan dibuka setelah dibuka tas tersebut berisi dua sarung, satu sajadah, dan beberapa pakaian, ketika sarung dibuka terdapat seorang bayi laki-laki yang lehernya masih terlilit tali pusar," katanya.

Diduga kuat bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya sendiri lantaran dari hasil hubungan gelap. Guna kepentingan lebih lanjut jasad bayi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri.

Sedangkan polisi masih mencari kedua orang tua bayi tersebut yang tega membuang bayinya sendiri.

"Kami sedang lakukan penyelidikan, orang tuanya pasti kita cari," katanya.

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help