Ada Pembangunan Kereta Bandara, Akhir Pekan Ini Jalan Daan Mogot Ditutup

Jalan Daan Mogot arah Tangerang- Jakarta dan sebaliknya, bakal ditutup sementara pada akhir pekan ini.

Ada Pembangunan Kereta Bandara, Akhir Pekan Ini Jalan Daan Mogot Ditutup
Warta Kota/Andika Panduwinata
Proyek pembangunan Kereta Bandara Soekarno-Hatta semakin dipacu pengerjaannya. Akses jalur untuk landasan pun sudah terlihat. Rencananya Jalan Daan Mogot rute Tangerang-Jakarta dan sebaliknya akan ditutup sementara. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Jalan Daan Mogot arah Tangerang- Jakarta dan sebaliknya, bakal ditutup sementara pada akhir pekan ini.

Hal tersebut dilakukan terkait proses pembangunan jalur rel kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kadishub Kota Tangerang Syaiful Rohman menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan akses alternatif. Para pengendara dialihkan ke jalur lain saat hendak melintasi Jalan Daan Mogot.

Baca: Novel Baswedan Disiram Air Keras, Muchtar Effendi: Alhamdulilah, Itu Mungkin karena Azab Allah

"Biar masyarakat tidak terganggu, ada beberapa alternatif bagi pengguna jalan," ujar Syaiful saat menggelar jumpa pers di Kantor Dishub Kota Tangerang, Rabu (23/8/2017).

Ia menjelaskan, ada beberapa tahapan dalam persiapan pengalihan arus lalu lintas ini. Pertama, dari arah Jakarta-Tangerang pengemudi dapat melalui Jalan Maulana Hasanudin, Benteng Betawi, masuk ke arah Ampera. Kemudian, keluarnya di Jalan Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang.

"Atau bisa juga lewat Jalan Lio Baru di sisi Kali Mookevart. Keluarnya di perempatan Tanah Tinggi, SMP 5 Tangerang," ucapnya.

Baca: Teknologi yag Dipakai Indonesia untuk Berantas Narkoba Sudah Ketinggalan Zaman

Khusus kendaraan besar seperti kontainer, tidak dapat melewati Jalan Maulana Hasanudin, lantaran ruas jalan di lokasi tersebut teramat kecil, sehingga harus melintasi Jalan Lio Baru.

Lalu yang kedua dari arah Tangerang-Jakarta, pengendara dialihkan ke simpang Tanah Tinggi dari arah Jalan Sudirman, Cikokol. Khusus kendaraan besar bisa melaju langsung dari Jalan MH Tamrin langsung ke tol Jakarta.

"Jalur alternatif yang ketiga itu arah dari Serpong lewat Jalan Sudirman, kemudian Terminal Poris tembus di Ampera. Untuk kontainer harus melalui Jalan Lio Baru," jelas Saeful.

Baca: Tahu Diri Suara Kecil, PPP Belum Usulkan Calon Pendamping Jokowi di 2019

Ia mengungkapkan, jajarannya juga sudah mengimbau pihak Apindo untuk menghindari Jalan Daan Mogot dalam kurun waktu 24 jam pada akhir pekan ini.

"Menurut catatan memang jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Daan Mogot ini sangat banyak. Per hari bisa mencapai rata-rata 186 ribu kendaraan," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved