Jembatan Darurat di Ratujaya Depok, Dirusak Orang Tak Dikenal

Jembatan darurat sebagai jembatan pengganti dari amblesnya jembatan penghubung di Kampung Rawageni, Depok dirusak orang tak dikenal dengan dibakar.

Jembatan Darurat di Ratujaya Depok, Dirusak Orang Tak Dikenal
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Perbaikan jembatan darurat yang dirusak orang tak dikenal di lokasi jembatan amblas di kampung rawageni, ratujaya, Senin (21/8/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK - Jembatan darurat sebagai jembatan pengganti dari amblesnya jembatan penghubung di Kampung Rawageni, RT 01, RW 04, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, yang amblas, Senin (14/8/2017) lalu, dirusak orang tak dikenal dengan dibakar, Minggu (20/8/2017).

Hal itu dikatakan Fauzan, warga Ratujaya, yang setiap hari melintas di jembatan untuk dapat beraktifitas, Senin (21/8/2017) malalam.

"Saya dapat info dari warga, kalau jembatan darurat pakai bambu dan kayu untuk pengendara motor dan pejalan kaki, yang sebelumnya dibangun sementara, paska amblesnya jembatan di sana, dibakar orang tak dikenal Minggu subuh," kata Fauzan, Senin.

Karenanya kata dia sejak Minggu siang sampai Senin, warga kembali memperbaki jembatan darurat itu agar bisa digunakan untuk pengendara motor dan pejalan kaki di sana.

"Saya belum tahu apakah kejadian itu dilaporkan ke polisi atau tidak. Yang pasti kami sebagai warga kecewa ada orang yang bakar jembatan darurat di sana," katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Jorghi mengaku belum mendapat laporan mengenai hal itu.

"Saya belum mendapat laporan soal itu," kata Manto saat dikonfirmasi Warta Kota, Senin (21/8/2107) malam.

Namun, ia menyayangkan hal itu jika benar terjadi.

Yang pasti kata Manto, mulai Senin (21/8/2017) ini, pihaknya sudah memulai proses perbaikan jembatan ambles di sana yang biasa disebut warga Jembatan Empang.

Pengerjaan perbaikan katanya dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok dengan material dari swadaya warga.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved