Jalan Mogot Ditutup Terkait Pembangunan Jalur Kereta Bandara

Jalan Daan Mogot yang menghubungkan akses Jakarta-Tangerang akan ditutup sementara waktu karena proyek pembangunan kereta bandara.

Jalan Mogot Ditutup Terkait Pembangunan Jalur Kereta Bandara
Proyek pembangunan rel kereta bandara. 

WARTA KOTA, TANGERANG-Jalan Daan Mogot yang menghubungkan akses Jakarta-Tangerang atau sebaliknya akan ditutup sementara waktu. Penutupan tersebut dikarenakan adanya proyek pembangunan jalur Kereta Bandara Soekarno Hatta.

Hal itu diungkapkan langsung oleh VP Public Relation PT KAI, Agus Komarudin. Pantauan Warta Kota, akses lalu lintas yang mengalami penutupan ini berlokasi di Jalan Daan Mogot Km. 23, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Di lokasi tersebut tengah gencar - gencarnya dibangun jalur landasan Kereta Bandara. Kerangka bangunan sudah tampak.

Nantinya akses Kereta Bandara ini memiliki jalur layang. Melewati Jalan Daan Mogot dan Kali Cisadane.

"Penutupan rencananya dilakukan pada tanggal 26 sampai 27 Agustus ini," ujar Agus kepada Warta Kota di Tangerang, Selasa (22/8/2017).

Menurut Agus penutupan tersebut dimulai pada tengah malam. Saat berlangsung selama proses pengerjaan proyek pembangunan ini.

"Untuk pelaksanaan pemasangan girder jembatan Kereta Bandara yang melintang di atas Jalan Daan Mogot," ucapnya.

Ia menjelaskan pemasangan girder ini untuk menyambungkan jembatan yang menjadi akses Kereta Bandara. Fondasi berupa tiang pancang penyangga jembatan sudah berdiri di sisi kiri dan kanan jalan.

Sehingga kedua arus Jalan Daan Mogot itu ditutup untuk sementara waktu. Agus menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintahan setempat terkait rencana ini.

"Kami sudah persiapkan dan koordinasi bersama jajaran Dishub Kota Tangerang," kata Agus. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help