WartaKota/

Presiden Pilih Bersepeda ke Tempat Acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Warga Jabodetabek

Presiden Joko Widodo memilih bersepeda dari Istana Merdeka ke tempat penyerahan sertifikat tanah untuk warga Jabodetabek di Jalan MH Thamrin Jakarta.

Presiden Pilih Bersepeda ke Tempat Acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Warga Jabodetabek
Antaranews.com
Presiden Joko Widodo saat bersepeda santai pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/1/2017/via Antaranews.com). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Presiden Joko Widodo bersepeda dari Istana Merdeka menuju tempat penyerahan 7.486 sertifikat hak atas tanah kepada warga Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) di Lapangan Park & Ride Jalan MH Thamrin No. 10 Jakarta Pusat, Minggu.

Secara simbolis Presiden menyerahkan sertifikat kepada 13 penerima. Ke-13 penerima itu mewakili 13 kantor Pertanahan.

Adapun ke-13 kantor itu adalah Kantor Pertanahan Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Presiden mengatakan, sampai dengan akhir 2016 lalu baru 46 juta sertifikat yang dapat diberikan dari 126 juta sertifikat. Artinya, lanjut Presiden, masih ada 80 juta sertifikat yang harus diberikan pemerintah kepada warga.

"Masih banyak sekali. masih ada 80 juta sertifikat lagi yang harus disertifikatkan," kata Presiden.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi memberikan instruksi kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional agar segera menyelesaikan lima juta sertifikat tanah di seluruh Indonesia tahun ini.

"Tahun depan tujuh juta sertifikat harus keluar. Tahun depannya lagi sembilan juta sertifikat lagi harus keluar," katanya.

Penyerahan sertifikat tanah ini merupakan bagian dari program strategis akselerasi legalisasi aset yang dilakukan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Presiden menuju lokasi penyerahan sertifikat di kawasan Car Free Day menggunakan sepeda. Ia berangkat pukul 08.30 WIB dari Istana Merdeka dan mengayuh sepedanya dengan santai sambil sesekali melambaikan tangan kepada warga yang tengah berjalan kaki atau bersepeda.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki juga bersepeda bersama Presiden.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help