DMC Donasikan Lagi Meja dan Kursi, Tak Ada Lagi Siswa MTsN Depok Belajar di Lantai

Komunitas wartawan yang tergabung dalam Depok Media Center (DMC) kembali mendonasikan meja dan kursi ke Madrasah Tsanawiyah Negeri Depok.

DMC Donasikan Lagi Meja dan Kursi, Tak Ada Lagi Siswa MTsN Depok Belajar di Lantai
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Dari DMC untuk MTsN Depok --Para wartawan yang tergabung dalam Depok Media Center (DMC) Depok menyerahkan bantuan 80 pasang meja dan 80 kursi ke pihak MTsN Depok pada Minggu (20/8/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK-- Komunitas wartawan yang tergabung dalam Depok Media Center (DMC) kembali menambah jumlah bantuan meja dan kursi ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Depok, di Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Depok, Minggu (20/8/2017).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para siswa pada dua kelas di MTsN yang berlokasi di Jalan Kampung Sawah Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Depok,  terpaksa belajar di lantai karena kekurangan sarana belajar berupa meja dan kursi. Kondisi ini sudah berlangsung satu setengah tahun.

Sebanyak 60 meja dan 60 kursi tambahan kembali diserahkan DMC kepada pihak MTsN Depok, Minggu. Tuhari Arek, salah seorang wartawan senior di Depok mewakili pihak DMC.

Sebelumnya, Jumat pekan lalu. pihak DMC telah mendonasikan 20 meja dan kursi ke MTsN Depok.

"Ini berarti ada 80 meja dan 80 kursi dari hasil penggalangan dana oleh DMC yang telah kami berikan ke MTsN Depok," kata Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah, kepada Warta Kota, Minggu (20/8/2017).

Meja dan kursi untuk MTsN Depok -- Sebanyak 80 pasang meja dan kursi yang didonasikan oleh para wartawan yang tergabung dalam Depok Media Center (DMC) untuk  MTsN Depok. Bantuan sudah doserahkan kepada pihak MtsN Depok pada Minggu (20/8/2017)
Meja dan kursi untuk MTsN Depok -- Sebanyak 80 pasang meja dan kursi yang didonasikan oleh para wartawan yang tergabung dalam Depok Media Center (DMC) untuk MTsN Depok. Bantuan sudah doserahkan kepada pihak MtsN Depok pada Minggu (20/8/2017) (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Sementara itu Ketua DMC, Joko Warihnyo, menyampaikan, dengan bantuan meja dan kursi baru ini, dipastikan mulai Senin (21/8/2017) tidak ada lagi siswa MTsN Depok yang belajar secara lesehan di lantai.

Menurut Joko, langkah yang dilakukan DMC, semata-mata merupakan upaya kecil, di balik buruknya sistem kordinasi instansi pemerintah dalam memenuhi sarana belajar siswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

"Semoga ini bisa membuka mata semua pihak dan instansi terkait di Depok, terutama Pemkot Depok dan Kemenag (Kementerian Agama) Depok, untuk memperbaiki birokrasi dan sistemnya. Jangan hanya karena aturan, sistem dan birokrasi atau hal lain, siswa menjadi korban," tutur Joko.

Selain DMC, kelompok wartawan lain dari Paguyuban Wartawan Depok (PWD) juga terinspirasi oleh langkah DMC. Mereka turut memberikan bantuan berupa 35 meja dan 35 kursi sehingga secara total ada 115 meja dan 115 kursi tambahan yang diterima MTsN Depok.

"Jadi bantuan ini bukan hanya memenuhi dua kelas yang tidak memiliki meja dan kursi, melainkan meja dan kursi yang sudah lapuk dan rusak di kelas lainnya bisa diganti dengan meja dan kursi baru ini," kata Joko.

Meja dan Kursi untuk MTsN Depok 2-- Bantuan meja dan kursi dari para wartawan yang tergabung dalam Depok Media Center (DMC) ke MTsN Depok. Sebanyak 80 meja dan 80 kursi dari DMC telah didonasikan kepada pihak MTsN Depok pada Minggu (20/8/2017).
Meja dan Kursi untuk MTsN Depok 2-- Bantuan meja dan kursi dari para wartawan yang tergabung dalam Depok Media Center (DMC) ke MTsN Depok. Sebanyak 80 meja dan 80 kursi dari DMC telah didonasikan kepada pihak MTsN Depok pada Minggu (20/8/2017). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)
Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: YB Willy Pramudya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved