VIDEO: Mega Proyek Meikarta Mulai Dibangun, Lihat Penampakannya

Grand Launching kawasan yang akan dikembangkan dengan konsep hunian terintegrasi (integrated) ini dilakukan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan

WARTA KOTA, JAKARTA- Dengan total nilai investasi mencapai Rp 278 triliun, Meikarta akan menjadi kota modern raksasa dengan infrastruktur yang diklaim paling lengkap di Asia Tenggara.

Grand Launching kawasan yang akan dikembangkan  dengan konsep hunian terintegrasi (integrated) ini dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/8/2017).

Chief Marketing Officer (CMO) Lippo Homes Jopy Rusli mengatakan bahwa Meikarta adalah kota baru yang dibangun pengembang Lippo dan merupakan proyek terbesar yang pernah dibangun Lippo Group.

Dirancang oleh konsultan arsitektur dan desain internasional DP Architects yang berbasis di Singapura, Meikarta menghadirkan desain, infrastruktur, dan kecanggihan berskala internasional dan bisa menjadi kota terindah dan terlengkap di Asia Tenggara.

“Berdiri di atas lahan 2.200 hektar, Kota Meikarta akan memiliki 100 gedung pencakar langit, mulai dari office tower, apartemen Meikarta, shopping mall, rumah sakit, sekolah, hingga hotel bintang 5 Townshop baru,” tutur Jopy, saat Grand Launching Kota Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/8/2018).

Langham Hospitality Group, perusahaan asal London, Inggris, bahkan telah menandatangani Letter of Intent (LoI) dengan Meikarta untuk menjadi operator hotel di kawasan Meikarta.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya dan Development Manager Langham  Hospitality Group, Celia Lian, Kamis (10/8) lalu di Jakarta.

MERIAH --- Suasana meriah menyambut Grand Launching Meikarta di MaxxBox Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/8/2017). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

400.000 Rumah

Dalam pembangunannya, pengembang Meikarta melakukannya secara bertahap. Tahap pertama pembangunan di atas lahan seluas 22 Juta m² di luar lahan parkir yang rencananya akan dibangun selama 3 tahun. Pada pembangunan tahap pertama itu juga akan ada 400.000 rumah yang ditargetkan akan selesai tahun 2020 serta 50 gedung siap huni mulai 2018 mendatang.

Halaman
12
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help