Pelayanan SIM Gratis, Evi Sumringah Lulus Tes

Masih dalam rangka HUT RI ke- 72, Polrestro Tangerang memberikan pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara gratis.

Pelayanan SIM Gratis, Evi Sumringah Lulus Tes
Warta Kota/Andika Panduwinata
Sejumlah warga usai melakukan pembuatan SIM gratis, Jumat (18/8). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Masih dalam rangka HUT RI ke- 72, Polrestro Tangerang memberikan pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara gratis.

Hal tersebut ditujukan kepada warga Kota Tangerang yang memiliki tanggal kelahiran sama dengan Republik Indonesia yakni 17 Agustus.

Evi (28) seorang warga Tanah Tinggi merasa beruntung. Ia mengaku terbantu dengan adanya pelayanan SIM gratis tersebut.

“Bersyukur lah karena tidak setiap tahun diadakan. Sekaligus membantu meringankan beban karena gratis,” ujar wanita kelahiran 17 Agustus ini saat ditemui di Satpas SIM Polrestro Tangerang pada Jumat (18/8/2017).

Sejumlah petugas Polrestro Tangerang saat bersiaga untuk memberikan pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara gratis kepada warga yang bertanggal lahir 17 Agustus, Jumat (18/8).
Sejumlah petugas Polrestro Tangerang saat bersiaga untuk memberikan pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara gratis kepada warga yang bertanggal lahir 17 Agustus, Jumat (18/8). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Perempuan berusia 28 tahun ini merasa berbahagia. Selain tak dipungut biaya, dirinya akhirnya lulus dalam tes pembuatan SIM.

"Alhamdulillah lulus, saya bikin SIM C tadi," ucapnya tampak sumringah.

Tidak hanya Evi, ada 22 orang warga lainnya turut merasakan pelayanan SIM gratis.

Satu per satu warga yang hendak membuat sim terlebih dahulu disapa oleh polisi wanita Polwan yang menggunakan baju khas daerah.

Peserta perempuan kemudian diberikan setangkai bunga. Sementara peserta pria mendapat pulpen sebagai souvenir.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help