WartaKota/

Pecinta Kuliner Jangan Lewatkan Kampoeng Legenda di Mal Ciputra

Nasi Uduk Haji Yoyo khas Betawi yang berdiri sejak tahun 1970, Hang Mien Tinoor Manado yang berdiri sejak tahun 1950, Sambel Bu Rudy Surabaya

Pecinta Kuliner Jangan Lewatkan Kampoeng Legenda di Mal Ciputra
istimewa
Culinary Event Consultant JIISCOOMm Febriyanto Rachmat menjelaskan acara Kampoeng Legenda. 

WARTA KOTA, JAKARTA- Bagi masyarakat ibukota penggemar kuliner, mengunjungi Mal Ciputra, Jakarta akhir pekan ini mungkin bisa menjadi pilihan. Pasalnya Mal Ciputra kembali menghadirkan hidangan legendaris Tanah Air di acara Kampoeng Legenda. Ini adalah kali kelima pesta kuliner tersebut digelar di Lower Ground (LG) Timur dan Lower Ground Utara Mal Ciputra.

Kampoeng Legenda diselenggarakan dari hingga Minggu (20/8/2017). Culinary Event Consultant JIISCOOMM, Febriyanto Rachmat selaku penyelenggara acara mengatakan, acara ini bertujuan memperkuat promosi kuliner Indonesia. "Tujuannya pertama kita ingin melestarikan dan mempromosikan kuliner khas Indonesia sampai ke mancanegara. Kemudian juga agar bisa menjadi sumber inspirasi baru bagi pengusaha pengusaha kuliner, Sebab kuliner adalah ciri budaya kita" ujarnya kepada wartawan, Jumat (18/8/2017).

kampoeng legenda
kampoeng legenda (istimewa)

Ia mengatakan, acara ini juga diadakan dalam rangka HUT RI ke 72. "Kita tahu ada gempuran kuliner dari luar negeri. Misalnya makanan dari Thailand yang masuk dan menjadi tren di anak-anak muda. Kenapa kok mereka bisa eksis ke Indonesia, kenapa kita nggak bisa?, padahal hampir semua daerah di Indonesia punya makanan khas mulai dari Minahasa, Sunda, Padang, lalu seperti Kupat Tahu Magelang, dan lainnya," ujarnya lagi.

Para peserta digratiskan dari biaya untuk hadir di Kampoeng Legenda ini. Dari 90 stan gerai makanan, sejumlah nama yang sudah terkenal dan menjadi destinasi wisata kuliner di daerahnya asalnya juga hadir di acara ini. Misalnya Nasi Uduk Haji Yoyo khas Betawi yang berdiri sejak tahun 1970, Hang Mien Tinoor Manado yang berdiri sejak tahun 1950, Sambel Bu Rudy Surabaya yang berdiri tahun 2000, Bebek Sinjay Madura, Es Kopi Takkie, Mangut Kepala Ikan Manyung Bu Fat dari Semarang, Lontong Balap Bioskop Ria Surabaya, dan lainnya.

Selain itu, Kampoeng Legenda juga menghadirkan 19 jenis soto. Ada pula bazaar buah lokal di Lower Ground Barat. Untuk melakukan transaksi, pengunjung Kampoeng Legenda dapat menukarkan uang tunai dengan voucher di konter yang telah disediakan.

kampoeng legenda
kampoeng legenda (istimewa)
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help