Hari Kemerdekaan, Tangerang Luncurkan Berbagai Layanan Kesehatan

Kiranya seluruh elemen masyarakat dapat turut berkontribusi, berperan aktif sesuai dengan fungsi dan kapasitas masing-masing.

Hari Kemerdekaan, Tangerang Luncurkan Berbagai Layanan Kesehatan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Hari Kemerdekaan, Tangerang Luncurkan Berbagai Layanan Kesehatan 

WARTA KOTA, TANGERANG - Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Kota Tangerang berlangsung sangat khidmat.

Seperti biasa, pelaksanaan upacara bendera peringati HUT RI dilaksanakan di alun-alun kebanggan warga Kota Akhlakul Karimah, lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang.

Bertugas sebagai Komandan Upacara AKP. Yusuf Suhadma yang sehari-hari menjabat sebagai Kaur Subag Dalops Polrestro Tangerang.

Sedangkan yang terpilih sebagai pembawa baki adalah Eva Amelia Agustin, siswi SMAN 15 Tangerang, dan yang bertugas untuk mengibarkan bendera adalah M. Rizky Manthofani siswa MAN 2 Tangerang, bersama dengan David Imanuel pelajar dari SMAN 15 Tangerang dan Ridzky Ramadhani yang merupakan pelajar dari SMK Bhakti Anindya Tangerang.

Derap langkah pasukan pengibar bendera pusaka bersama pasukan 45 yang berasal dari para anggota Polrestro Tangerang, membius para tamu undangan dalam kekhidmatan.

Para tamu undangan yang berasal dari unsur Forkopimda, DPRD Kota Tangerang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda beserta para veteran dan juga para peserta upacara dengan tertib mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 72 yang pada tahun ini mengambil tema "Dari Kota Tangerang untuk Indonesia, Ayo Kerja Bersama".

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menjadi pembina apel, dalam pidatonya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat tanpa terkeculai untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang dengan kerja nyata dan kerja cerdas.

"Tujuh puluh dua tahun Indonesia merdeka adalah sebuah anugerah yang patut kita syukuri tak hanya sebatas pada lisan tapi harus turut diikuti dengan upaya nyata dan tentunya penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam mewujudkan bangsa yang merdeka,” ujar Arief di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (18/7/2017).

“Bahwa mengisi dan mempertahankan kemerdekaan di masa kini, dengan segala dinamika dan tantangannya, dibutuhkan kerja sama dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat yang mau berbuat, berperan dan berkontribusi nyata dalam pembanguanan nasional,” sambungnya.

Namun tentunya, lanjut Wali Kota kerja keras yang dilakukan juga harus diiringi dengan kerja cerdas untuk menghadirkan bangsa yang memiliki kompetensi unggul.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help