Home »

News

» Jakarta

Pencurian

Giliran Pencuri HP yang Nyaris Dibakar Massa

Sarba (18) warga Jalan Galur Selatan, Johar Baru, Jakarta Pusat, nyaris dibakar massa lantaran ketahuan mencuri HP milik seorang pelayan toko

Giliran Pencuri HP yang Nyaris Dibakar Massa
Warta Kota/banu adikara
Ilustrasi pencuri 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, KEMAYORAN -- Sarba (18) warga Jalan Galur Selatan, Johar Baru, Jakarta Pusat, nyaris dibakar massa lantaran ketahuan mencuri HP milik seorang pelayan toko, Firmanto (19) di Jalan Serdang Baru RT 13/4 Kelurahan Serdang, Kemayoran, pada Jumat (18/8) subuh.

Kejadian bermula saat Sarba bersama tiga temannya berinisial AC, WL, dan AA berpura-pura membeli sosis di kios yang terletak di daerah tersebut sekitar jam 05.00.

Kebetulan saat itu Firmanto sedang sibuk melayani pembeli. Situasi tersebut dimanfaatkan oleh komplotan itu untuk melancarkan aksinya.

"Jadi mereka pura-pura ikutan beli. Padahal sedang mengawasi temannya yang mau ambil uang di dalam toko," kata AKP Iswantara, Kanit Reskrim Polsek Kemayoran saat dikonfirmasi, Jumat (18/8).

Kemudian Sarba menyelinap ke dalam toko dan bermaksud untuk mengambil uang di dalam laci.

Namun sayangnya laci tersebut dikunci, sehingga ia hanya mengambil dua HP milik Firmanto yang tergeletak di atas meja.

Beruntung di saat yang bersamaan melintas mobil patroli kepolisian. Petugas langsung membekuk pelaku dan mengamankan Sarba.

Seorang warga yang kesal mengambil bensin literan yang dijual di pinggir jalan. Ia hendak menyiramkannya kelada Sarba.

"Sudah mau disiram bensin, tapi petugas kami langsung melerainya sehingga tak terjadi hal yang tak diinginkan," ujarnya.

Kini Sarba diamankan pihak kepolisian, sedangkan tiga orang lainnya masih buron.

Berdasarkan keterangan dari pelaku, mereka nekat mencuri lantaran ingin membeli narkoba berjenis sabu-sabu.

"Dari catatat di kepolisian, mereka ini sudah sering beraksi di Kemayoran dengan‎ modus berpura-pura membeli di sebuah toko dan juga berlagak mau cari kontrakan akhirnya melakukan kejahatan," ungkapnya. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help