Sopir Minibus Tabrak Ojek Online Hingga Tewas di Tebet

Kecelakaan itu menyebabkan pengendara ojek online meninggal di lokasi kejadian. Minibus kemudian terus berjalan dan menabrak tiang listrik.

Sopir Minibus Tabrak Ojek Online Hingga Tewas di Tebet
TMC/Kompas.com
Ilustrasi minibus alami kecelakaan setelah hilang kendali. 

WARTA KOTA, TEBET -- Pengemudi minibus Toyota Kijang B 1486 DO hilang kendali dan menabrak seorang pengemudi ojek online di Jalan Prof Dr Soepomo, Jakarta Selatan pada Kamis (17/8/2017).

Kecelakaan itu menyebabkan pengendara ojek online meninggal di lokasi kejadian.

Kasubdit Gakkum Ditlantas PMJ AKBP Budiyanto menyatakan, mobil bernomor polisi B 1486 DO, yang dikemudikan Wilson Sitinjak awalnya melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Prof Dr Soepomo, Jakarta Selatan.

Minibus itu hilang kendali dan berjalan ke kiri hingga menabrak pengemudi ojek online atas nama Rijwan.

"Saat mobil sampai depan apotik Kimia Farma pengemudi diduga kurang konsentrasi dan hati-hati. Kemudian ia kehilangan kendali kemudi di jalan menikung dan oleng ke kiri hingga menabrak kendaraan pengendara sepeda motor Honda Beat B-6260-PVL dikemudikan Rijwan," AKBP Budiyanto.

Minibus kemudian terus berjalan dan menabrak tiang listrik, usai menabrak pengemudi ojek online.

Korban meninggal dunia di lokasi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo untuk keperluan visum.

"Kemudian kendaran Toyota Kijang B-1480-DO menabrak Tiang Listrik. Akibat Kejadian pengemudi sepeda motor Honda Beat Nopol B.6260.PVL meninggal dunia di TKP selanjutnya korban di bawa ke RSCM dan VeR (visum et repertum) dimintakan," katanya.

Sementara itu, seorang saksi mata bernama Arya (44) menyaksikan mobil itu menabrak dengan kencang pengemudi ojek online yang sedang berhenti di depan Apotek Kimia Farma. Kejadian, menurutnya, pada Kamis siang sekitar pukul 12.30 saat kondisi jalan cukup lenggang.

"Ojeknya lagi berhenti di tepi jalan sambil lihatin handphone. Mungkin mau jemput penumpang. Tiba-tiba ditabrak dari belakang," jelasnya ditemui Warta Kota di lokasi kejadian

Arya segera menolong korban yang terkapar. Meski diduga korban telah meninggal, ia membawa korban ke Rumah Sakit Tebet dengan meminjam mobil kawannya.

"Mungkin pas saya bawa dia sudah meninggal. Yang ada di pikiran saya, bagaimana bisa menolong dia secepatnya dengan membawanya ke rumah sakit," kata pria yang bekerja sebagai juru parkir minimarket yang berjarak sekitar 15 meter dari lokasi kejadian.

Usai melakukan olah tempat kejadian perkara polisi langsung mengamankan barang bukti dan mengamankan pengemudi minibus.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help