PT Hamson Dituding Lakukan Wanprestasi Terkait Proyek Pengerukan Sungai CBL

PT Cikarang Listrindo Tbk adalah sebuah perusahaan dengan reputasi baik dan menuding PT Hamson yang tidak menjalankan kewajiban kontrak kerja

PT Hamson Dituding Lakukan Wanprestasi Terkait Proyek Pengerukan Sungai CBL
Warta Kota
PT Cikarang Listrindo, Tbk melalui kuasa hukumnya Rully M Simorangkir membantah tuduhan PT Hamson Indonesia. 

WARTA KOTA, CILANDAK -- PT Cikarang Listrindo, Tbk melalui kuasa hukumnya Rully M Simorangkir membantah tuduhan PT Hamson Indonesia.

Bantaha itu terkait gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas dugaan pemutusan pekerjaan proyek pengerukan sungai Cikarang Bekasi Laut (CBL).

Rully menegaskan, PT Cikarang Listrindo Tbk adalah sebuah perusahaan dengan reputasi yang sangat baik.

Ia justru menuding PT Hamson yang tidak menjalankan kewajiban kontrak kerja dengan baik.

"Memang benar, pernah ada kontrak kerja antara klien kami dan PT Hamson Indonesia (HI), tapi kemudian HI tidak melaksanakan kewajibannya sekalipun sudah berkali-kali diperingatkan," kata Rully dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (17/8/2017).

"Sehingga, justru HI sudah melakukan wanprestasi kepada klien kami PT. Cikarang Listrindo, Tbk, karena pekerjaannya tidak beres sesuai yang disepakati. Malah kami sudah memberikan uang muka sebesar 10 persen dari nilai proyek," ia menambahkan.

Bahkan Rully mengaku heran dengan klaim pihak HI yang menyatakan pengerjaan sudah rampung 90 persen.

"Rasanya, tidak masuk akal. Kami saja baru membayar uang muka atau DP tapi kok mereka mengklaim sudah merampungkan 90 persen pekerjaan. Ini aneh. Hitung-hitungan apa yang mereka gunakan," ujar Rully.

"Kami sangat meragukan bahwa HI sudah dirugikan oleh klien kami karena tidak ada satupun bukti yang menunjang ke arah sana. Bahkan nilai proyek yang sedang dilaksanakan oleh HI tidak sebesar apa yang mereka katakan."

Terkait gugatan ke PN Selatan dengan Register Perkara Nomor: 526/ Pdt.G/ 2017/PN.Jkt, Rully mengatakan, pihaknya justru merasa senang guna mengungkap kebenaran dimana kliennya justru dirugikan pihak HI.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help