Pertama di Indonesia, Angkasa Pura II Gelar Lomba 17-an di Bandara Soetta, Bidik Warga Asing

Untuk kali pertama Angkasa Pura II menggelar perlombaan khas 17-an di Bandara Soekarno-Hatta. Orang asing pun ikut serta dengan gembira.

Pertama di Indonesia, Angkasa Pura II Gelar Lomba 17-an di Bandara Soetta,  Bidik Warga Asing
Warta Kota/Andika Panduwinata
17-an di Bandara Soetta -- Anak-anak ini adalah calon penumpang non-Indpnesia yang menggunakan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang untuk rencana penerbangan mereka. Mereka tampak sedang menerima hadiah karena memenangi lomba 17-an yang baru kali pertama digelar oleh Angkasa Pura II selal=ky pengelola bandara. 

WARTA KOTA, TANGERANG -- PT Angkasa Pura II merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 72 yang jatuh pada Kamis (17/8/2017) memberika kejutan kepada para calon penumpangnya.

Untuk kali pertama perusahaan pengelola bandara di Indonesia ini menggelar berbagai jenis lomba khas 17 (Agustus)-an di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Berbagai jenis lomba khas 17-an yang selalu menimbulkan kegembiaraan bagi peserta maupun penontonnya tersebut tak hanya ditawarkan kepada calon penumpang (berwarga negara) Indonesia tetapi juga kepada calon penumpang non-Indonesia alias warga asing.

Gayung tawaran Angkasa Pura II pun bersambut. Banyak calon penumpang non-Indonesia ikut menjadi peserta. Dengan penuh kegembiraan mereka terlihat berbaur dengan warga Indonesia untuk mengikuti berbagai jenis lomba 17-an itu.

Lomba 17-an di Bandara Soetta -- Anak-anak calon penumpang yang sebagian adalah warga non-Indonesia atau warga negara asing tengah mengikuti makan krupuk yang digantung sebagai salah satu lomba 17-an yang dugelar untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI 2017 di Bandara Soetta, Kamis (17/8/2017).
Lomba 17-an di Bandara Soetta -- Anak-anak calon penumpang yang sebagian adalah warga non-Indonesia atau warga negara asing tengah mengikuti makan krupuk yang digantung sebagai salah satu lomba 17-an yang dugelar untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI 2017 di Bandara Soetta, Kamis (17/8/2017). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

"Kami ingin memberikan pengalaman khusus kepada warga negara asing bagiamana kemerdekaan di Indonesia dirayakan," ujar Senior Manager Terminal 2 Bandara Soetta, Edi Mukri pada Kamis (17/8/2017).

Ia menjelaskan perusahaan plat merah ini mencoba memperkenalkan permainan khas yang kerap digelar dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI. Berbagai lomba 17-an khas Indonesia pun dimainkan.

"Ada lomba kelereng, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol, dan masih banyak lagi lainnya," ucapnya.

Tak Mau Kalah -- Warga non-Indonesia dewasa yang menjadi calon penumpang penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Indonesia ini tak mau kalah dari anak-anak. Mereka mengikuti lomba 17-an yang digelar kali pertama oleh PT Angkasa Pura  II di bandara ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun 2017, Kamis (17/8/17)
Tak Mau Kalah -- Warga non-Indonesia dewasa yang menjadi calon penumpang penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Indonesia ini tak mau kalah dari anak-anak. Mereka mengikuti lomba 17-an yang digelar kali pertama oleh PT Angkasa Pura II di bandara ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun 2017, Kamis (17/8/17) (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Perlombaan ini diselenggarakan di Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta. Menurut Edi, acara lomba 17-an semacam ini baru kali pertama diadakan di Bandara Soetta.

"Perlombaan di Bandara baru tahun ini diadakan. Kami berharap nantinya diadakan setiap tahun saat perayaan HUT Kemerdekaan kita," kata Edi.

Para peserta dan pemenang lomba 17-an pun diberikan hadiah mengikuti acara ini. Para calon penumpang juga mendapatkan berbagai cendera mata buatan Indonesia.

"Hadiahnya cukup menarik. Mulai dari tas, sepatu, sampai baju," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved