Pencurian

Satu dari Dua Pelaku Curanmor Didor Polisi di Penjaringan

Unit Reskrim Polsek Penjaringan telah membekuk dua pelaku pencurian sepeda motor, RM (27) dan DS (15), di Kapuk Muara RT 001/01, Penjaringan,

Satu dari Dua Pelaku Curanmor Didor Polisi di Penjaringan
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
AKBP Anwar Haidar, selaku Kapolsek Penjaringan, saat menggiring dua pelaku pencurian sepeda motor, RM (27) dan DS (15), yang ditangkap di Kapuk Muara RT 001/01, Penjaringan,? Jakarta Utara, Senin (14/8/2017) malam. 

‎Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, PENJARINGAN -- Unit Reskrim Polsek Penjaringan telah membekuk dua pelaku pencurian sepeda motor, RM (27) dan DS (15), di Kapuk Muara RT 001/01, Penjaringan,‎ Jakarta Utara, Senin (14/8/2017), malam.

RM, mengalami luka tembak oleh pihak kepolisian, lantaran akan berupaya lari dari kejaran petugas dan melakukan perlawanan.

"Kedua pelaku ini hanya kelompok pencuri motor‎ lokal, di Kawasan Penjaringan saja beraksinya. Mereka mencuri itu, hanya bermodalkan kunci letter T. Salah satu pelaku, yakni RM terpaksa kami hadiahi timah panas karena kabur, serta melakukan perlawanan ke petugas," katanya AKBP Anwar
Haidar, selaku Kapolsek Penjaringan, Rabu (16/8/2017).

AKBP Anwar Haidar, selaku Kapolsek Penjaringan, menjelaskan unit Reskrim Polsek Penjaringan yang telah membekuk dua pelaku pencurian sepeda motor, RM (27) dan DS (15), di Kapuk Muara RT 001/01, Penjaringan,? Jakarta Utara, Senin (14/8/2017) malam.
AKBP Anwar Haidar, selaku Kapolsek Penjaringan, menjelaskan unit Reskrim Polsek Penjaringan yang telah membekuk dua pelaku pencurian sepeda motor, RM (27) dan DS (15), di Kapuk Muara RT 001/01, Penjaringan,? Jakarta Utara, Senin (14/8/2017) malam. (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Kasus berawal, kata Anwar, RM dan DS mengitari Kawasan Kapuk‎ Muara, untuk mencari motor yang ingin diincarnya.

Anwar menjelaskan, RM dan DS ini akhirnya mendapatkan sepeda motor Honda Beat putih di sebuah rumah di Kapuk Muara, RT 001/01, Penjaringan.

"Korban berinisial PN (40), selaku pemilik motor ketika itu tak menyadari kalau motornya sudah raib. Saat mau keluar rumah, korban tak menyangka motornya sudah tak ada. Di saat itu, korban langsung melaporkannya ke polisi. Setelah kami mendapatkan laporan itu, langsung kami tindalanjuti dan mendapat informasi kedua pelaku pun sedang beraksi di Kawasan Pesing, Jakarta Barat," jelas Anwar.

Petugas unit Reskrim Polsek Penjaringan menggiring dua pelaku pencurian sepeda motor, RM (27) dan DS (15), yang ditangkap di Kapuk Muara RT 001/01, Penjaringan,? Jakarta Utara, Senin (14/8/2017) malam.
Petugas unit Reskrim Polsek Penjaringan menggiring dua pelaku pencurian sepeda motor, RM (27) dan DS (15), yang ditangkap di Kapuk Muara RT 001/01, Penjaringan,? Jakarta Utara, Senin (14/8/2017) malam. (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Anwar akui, Unit Reskrim saat itu lakukan pengembangan‎ dan kembali mendapatkan informasi jika kedua pelaku RM dan DS beraksi lagi di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) di Penjaringan.

Kata Anwar, ketika itu pelaku usai melakukan pencurian motor di ‎Kawasan PIK langsung membawa hasil curiannya ke sebuah rumah penadah bernama Kiong.

"Sayangnya saat kami geledah rumah kontrakan itu, Kiong ini sudah tak berada ditempat. Sementara RM dan DS, saat itu tengah asik beristirahat dan ditemukan ada tiga motor jenis matik tak bernopol. Diduga kuat, kedua pelaku sudah melepas plat nomornya," kata Anwar kembali.

Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor yang ditembak kakinya saat ditangkap di Kapuk Muara RT 001/01, Penjaringan,? Jakarta Utara, Senin (14/8/2017) malam.
Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor yang ditembak kakinya saat ditangkap di Kapuk Muara RT 001/01, Penjaringan,? Jakarta Utara, Senin (14/8/2017) malam. (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)
Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help