WartaKota/

Cara Dapat Tiket KA Lokal dan KRL Gratis

Layanan KA Lokal dan KRL gratis dapat dinikmati oleh masyarakat pada 17 Agustus 2017 mulai keberangkatan KRL pertama hingga tiba di tempat tujuan.

Cara Dapat Tiket KA Lokal dan KRL Gratis
Warta Kota
Fasilitas gratis untuk semua penumpang kereta api diberikan PT KAI. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Layanan KA Lokal dan KRL gratis dapat dinikmati oleh masyarakat pada 17 Agustus 2017 mulai keberangkatan KRL pertama hingga tiba di tempat tujuan.

Digratiskannya tiket KA lokal dan KRL ini berlaku apabila masyarakat mengikuti ketentuan yang berlaku.

"Bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi KA lokal bisa mendapatkan tiket gratis secara go show di loket penjualan langsung di stasiun keberangkatan," ujar Direktur Utama (Dirut) PTKereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro, di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Khusus untuk KA lokal yang tiketnya bisa dibeli H-7/H-30, PT KAI telah menutup sementara reservasi pemesanan tiket mulai 7 Agustus 2017 untuk keberangkatan 17 Agustus 2017.

Namun bagi para pengguna jasa KA Lokal yang telah melakukan pembelian tiket KA Lokal H-7/H-30 dengan tarif normal untuk keberangkatan 17 Agustus 2017, maka dapat melakukan refundtermasuk bea pesan di stasiun kedatangan dengan menyerahkan bukti tiket atau boarding pass.

Proses refund dapat dilakukan pada 17-18 Agustus 2017 pukul 18.00 di loket stasiun kedatangan.

Bagi pengguna jasa KRL, tiket gratis pada tanggal 17 Agustus 2017 akan berlaku bagi masyarakat yang memakai Kartu Multi Trip (KMT), Tiket Harian Berjaminan (THB), dan kartu bank yang telah bekerja sama dan dapat digunakan untuk perjalanan KRL.

Saldo minimum yang harus dimiliki oleh pengguna KMT dan kartu bank adalah sebesar Rp 13.000, sedangkan bagi para pengguna THB tetap harus memiliki tiket sesuai relasinya dan memberikan uang jaminan kartu sebesar Rp 10.000. 

Pembelian maupun pengisian relasi tidak dikenakan biaya, sementara uang jaminan juga akan dikembalikan sepenuhnya kepada pengguna saat mengembalikan kartu THB.

Penalti dan suplisi akan tetap dikenakan bagi masyarakat yang tidak mengikuti ketentuan tiket elektronik KRL Jabodetabek.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan KA Lokal dan KRL secara gratis harus mengikuti ketentuan yang berlaku dan memperhatikan keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kenyamanan baik saat mengantre tiket maupun dalam perjalanan," tutup Edi.

Dikutip dari Kompas.com dengan judul 'ingin-dapat-tiket-ka-lokal-dan-krl-gratis-pada-17-agustus-ini-caranya'

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help