Akibat Ada Proyek Kementerian PUPR RI, 33 PKL di Pulau Tidung Direlokasi

Puluhan PKL yang direlokasikan ke lokasi binaan tersebut diketahui adanya Proyek pengembangan kawasan wisata Jembatan Cinta

Akibat Ada Proyek Kementerian PUPR RI, 33 PKL di Pulau Tidung Direlokasi
pulau seribu
Jembatan Cinta Pulau Tidung 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU -- Pihak Kelurahan Pulau Tidung saat ini merelokasi 33 Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Wisata Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, pada Rabu (16/8/2017), ke sisi pantai selatan Pulau Tidung.

Puluhan PKL yang direlokasikan ke lokasi binaan tersebut diketahui adanya Proyek pengembangan kawasan wisata Jembatan Cinta oleh pihak Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta diselenggarakannya Event Tidung Festival, yang digelar Sabtu (19/7/2017‎).

"Ada 33 PKL yang direlokasikan ke Sisi Pantai Selatan yang di dekat Kawasan Jembatan Cinta Pulau Tidung. Dagangan mereka dipindahkan serta dibantu oleh sejumlah personel dari Satuan Polisi Pamong Praja, dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) setempat. Mereka ini dipindahkan karena ada proyeknya Kementrian PUPR RI di Jembatan Cinta dan ada Event Tidung Festival nantinya itu akan digelar Sabtu 19 Agustus 2017 mendatang," katanya Lurah Pulau Tidung, Cecep.

Perelokasian ini, terangnya Cecep, agar tidak menganggu pengerjaan‎ proyek pengembangan Jembatan Cinta.

Tidak hanya PKL, terdapat tempat Waterspot turut direlokasikan oleh petugas.

"Jadi, selain PKL ada pemilik Waterspot juga turut terkena relokasi. Namun, mendapat bantuan tenda krucut ukuran 3x3 meter persegi. Relokasi, ditargetkan selesai di hari ini. Kita berharap, pedagang tak berkecil hati dan tetap jualan serta mendapatkan keuntungan," jelas Cecep. (*)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help