Home »

News

» Jakarta

Nurkhalim Bertekad akan Mendidik Santri Setelah Melalui 37 Tahun Mengabdi di Kepolisian

Kepala Seksi Umum Polsek Metro Menteng ini berniat untuk mendidik santri di Boyolali karena dia punya pesantren di sana.

Nurkhalim Bertekad akan Mendidik Santri Setelah Melalui 37 Tahun Mengabdi di Kepolisian
Warta Kota/Rangga Baskoro
Jajaran kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat melepas sebanyak 39 anggota polisi yang memasuki masa pensiun atau purnabakti. Pelepasan yang digelar dengan arak-arakan delman tersebut dilepas langsung Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto, Selasa (15/8/2017) di kawasan Monas. 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Setelah mengabdi selama 37 tahun di kepolisian, Ipda Nurkhalim memasuki masa purnabakti.

Kepala Seksi Umum Polsek Metro Menteng ini berniat untuk mendidik santri di Boyolali.

"Saya punya pesantren di Boyolali, Jawa Tengah, santrinya sudah 400-an orang. Jadi saya akan tetap mengabdi. Sekalipun sudah tidak mengabdi kepada kepolisian tetap mengabdi pada masyarakat," kata Nurkhalim di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Banyak kenangan yang masih melekat hingga memasuki akhir tugasnya sebagai anggota kepolisian. Suka duka telah dialaminya semasa melakukan tugas di lapangan.

"Permasalahan itu bermacam-macam, masalah itu mendidik kita untuk menjadi karakter yang lebih sabar dan dewasa," ungkapnya.

Ipda Nurkhalim
Ipda Nurkhalim (Warta Kota/Rangga Baskoro)

Siang tadi, jajaran kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat melepas sebanyak 39 anggota polisi yang memasuki masa pensiun atau purnabakti. Pelepasan yang digelar dengan arak-arakan delman tersebut dilepas langsung Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto, Selasa (15/8/2017) di kawasan Monas.

Pihaknya juga memberikan penghargaan kepada anggota polisi di bawah naungan Polres Metro Jakarta Pusat yang telah bertugas selama puluhan tahun.

“Saya ingin mengantar mereka tentunya memberikan penghargaan dan penghormatan yang terakhir kepada beliau-beliau yang sudah mengabdi sekian puluh tahun di kepolisian Republik Indonesia," kata Suyudi.

Pelepasan tersebut, kata Suyudi, menjadi pesan tersendiri bahwa pimpinan Polri sangat bangga dan hormat kepada anggota yang sudah memasuki masa purnabakti itu.

"Mudah-mudahan memasuki masa purnabakti ini mereka tetap menjadi pribadi yang hebat dan mengaktualisasikan dirinya di masyarakat dengan langkah-langkah yang nyata dan tentunya tetep membawa manfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Suyudi. (Rangga Baskoro)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help