Bulan Ini Sistem Ganji Genap Diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek

Kebijakan sistem ini diberlakukan bulan ini, mengingat akan banyak pembangunan infrastruktur yang masih dalam proses pembangunan oleh pemerintah.

Bulan Ini Sistem Ganji Genap Diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek
istimewa
ILUSTRASI 

WARTA KOTA, KOJA - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengatakan, bulan ini pihaknya bakal memberlakukan sistem ganjil genap di Tol Jakarta-Cikampek, yang dimulai dari Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kata Bambang, uji coba dilakukan selama seminggu.

"Sistem ganjil genap akan diberlakukan untuk Tol Jakarta-Cikampek, mulai dari Bekasi Barat ke Jakarta. Kebijakan ini segera dilakukan di bulan ini juga. Uji cobanya dilakukan seminggu," ungkap Bambang kepada Warta Kota, Selasa (15/8/2017).

Baca: Tolong Hidupkan Kembali Budaya Betawi Condet!

Bambang mengatakan, kebijakan sistem ini diberlakukan bulan ini, mengingat akan banyak pembangunan infrastruktur yang masih dalam proses pembangunan oleh pemerintah. Alhasil, kemacetan arus lalu lintas tidak terhindarkan.

"Begini, Pemerintah saat ini sedang melakukan pembangunan infrastruktur transportasi, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, yang juga pembangunannya cukup agresif dan masif.
Akibat pembangunan tersebut, sebagian ruang jalan terganggu, sehingga terjadi pengurangan kapasitas jalan dan menyebabkan kemacetan," papar Bambang. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved