WartaKota/

KPK - KAI Gelar Konser Antikorupsi di Stasiun

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan PT Kerta Api Indonsia (KAI) menggelar konser bertajuk "Ngamen Antikorupsi" di Stasiun Cirebon, Jawa Barat.

WARTA KOTA, MATRAMAN -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan PT Kerta Api Indonsia (KAI) menggelar konser bertajuk "Ngamen Antikorupsi" di Stasiun Cirebon, Jawa Barat. Kegiatan konser ini merupakan bagian dari kampanye antikorupsi di masyarakat.

"Kita pilih stasiun karena di sini beragam masyarakat berkumpul, mulai dari yang profesor, mahasiswa, ibu rumah tangga, pedagang hingga lain-lainnya," kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang,  di Cirebon, Minggu.

Saut mengatakan, stasiun adalah sebuah tempat berkumpulnya seluruh lapisan masyarakat sehingga saat kampanye dilakukan diharapkan bisa langsung menyentuh keseluruhan latar belakangnya.

Menurut dia, berkampanye melalui musik merupakan salah satu cara KPK untuk mengingatkan masyarakat agar tidak korup.

Terkait dipilihnya stasiun, Saut menjelaskan,  selain stasiun merupakan tempat berkumpulnya masyarakat, di luar negeri kereta sudah menjadi ukuran sebuah kemajuan masyarakatnya dengan memperhatikaen kecepatannya.

"Kemajuan sebuah negara juga bisa diukur dari kecepatan alat transportasi keretanya. Untuk itu sebuah kemajuan dan inovasi perlu dijaga bersama. Salah satunya penjagaanya dilakukan oleh KPK agar tidak ada kerugian negara di dalamnya," tuturnya.

Dia meminta instansi lain berinovasi layaknya PT KAI yang dulu dinilai kumuh kini telah menjadi sarana paling nyaman.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, mengatakan, tujuan digelarnya acara tersebut tak lain untuk memperkuat sinergisme antara KAI dan KPK.

"Kami mengharap acara ini bisa membangkitkan semangat untuk bersama melawan dan mencegah korupsi," kata Edi.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help