Klinik Belum Jadi, Dokter Sudah Diperas Preman

Polsek Cakung menangkap ZK (34) dan RA (68) yang diduga memeras seorang dokter yang baru saja mendirikan sebuah Klinik baru.

Klinik Belum Jadi, Dokter Sudah Diperas Preman
Q4svenezuella
Ilustrasi pemerasan. 

WARTA KOTA, CAKUNG-Polsek Cakung menangkap ZK (34) dan RA (68) yang diduga melakukan tindakan pemerasan terhadap seorang dokter yang baru saja mendirikan sebuah Klinik baru.

Keduanya ditangkap pada Senin (14/8) sekitar pukul 15.00 wib di Jalan Raya penggilingan Rt. 07/08 Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Kapolsek Cakung, Kompol Sukatma mengatakan penangkapan kedua tersangka berawal dari laporan Afridal Castro yang berprofesi sebagai dokter.

Menurut penuturan korban, ia tengah membangun sebuah klinik baru yang tak jauh dari klinik lama miliknya.

Saat itu pelaku mememeras korban dengan nominal Rp 3 juta.

"Awal mulanya pelaku ZK bersama temannya RA datang menemui korban mengatas namakan ormas dengan maksud menanyakan bangunan baru milik korban yg letaknya tidak jauh dari klinik milik Korban," kata Kompol Sukatma saat dikonfirmasi.

Selanjutnya setelah terjalin sebuah pertemuan dengan korban dan pelaku, korban meminta untuk parkir akan dipegang dan dikelola oleh pelaku.

"Saat itu korban bilang nanti aja kalau sudah jadi silahkan siapa saja yg mau mengelola yang penting aman," katanya.

Setelah itu kedua pelaku meminta lagi kepada korban bahwa karena ada bangunan baru milik korban yang mau dibuat klinik, kedua pelaku akhirnya meminta uang kordinasi kepada korban dan korban pun memberikan uang kordinasi lewat karyawatinya bernama Eni sebesar Rp 1 juta.

"Namun kedua pelaku tidak mau menerima dan menyuruh tukang-tukang bangunan yang sedang kerja di klinik yang baru untuk berhenti kerja," katanya.

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved