Dinas PUPR Depok Ajak Toko Pemilik Truk Perbaiki Jembatan yang Ambles

Dinas PUPR Kota Depok sudah berkoordinasi dengan toko pemilik truk hebel yang menyebabkan amblesnya jembatan untuk melakukan perbaikan.

WARTA KOTA, DEPOK -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok menyatakan tengah melakukan perbaikan sementara atas amblesnya Jembatan Empang di Kampung Rawageni, RT 1, RW 4, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Jorghi, Senin (14/8/2017) mengemukakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan toko material pemilik truk hebel yang menjadi penyebab amblesnya jembatan truk saat melintasi jembatan tersebut pada Senin subuh.

Selain ambles warga setempat juga mengemukakan bahwa jembatan yang terletak di Kampung Rawageni, RT 1, RW 4, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok itu juga patah.

"Pihak toko material bersedia menyiapkan material untuk kebutuhan perbaikan seperti besi dan bahan-bahan lainnya. Sedangkan tenaga dan peralatanya dari kami. Untuk sementara uoaya perbaikan yang kami lakukan seperti itu," tutur Manto.

Selain itu, sambung Manto, petugas PUPR di lapangan juga melakukan pengamanan di lokasi agar tidak ada kendaraan yang melintasi di jembatan tersebut terlebih dulu.

"Ada satu regu yang ke sana untuk itu. Mereka dari bidang pemeliharaan jalan dan jembatan yang jumlahnya 11 orang," ujarnya.

Seperti diketahui Jembatan Empang di Kampung Rawageni tepatnya di RT 1, RW 4, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, ambles pada Senin (14/8/2017) subuh.

Amblesnya jembatan ini membuat jembatan sepanjang sekitar tujuh meter dan lebar sekitar 3 meter itu untuk sementara tidak dapat dilintasi kendaraan .

Padahal jembatan ini merupakan salah satu jalan alternatif penghubung antara Kelurahan Ratujaya dan Kelurahan Cipayung.

Syawal, warga setempat, menuturkan ambles dan patahnya jembatan bermula saat mobil truk pembawa hebel melintasi jembatan tersebut pada Senin subuh.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help