WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Wow, Nanti Bisa Hangout Di Trotoar Ratu Plaza Sampai Monas

Trotoar tersebut akan diperlebar dan dilengkapi dengan akses jalur bus TransJakarta.

Wow, Nanti Bisa Hangout Di Trotoar Ratu Plaza Sampai Monas
Rangga Baskoro
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan isteri, Sabtu (13/8/2017) 

Warta Kota, Gambir - Masyarakat DKI Jakarta patut berbangga lantaran akan miliki kawasan hangout di trotoar sepanjan 7,7 kilometer yang membentang dari Ratu Plaza, di kawasan Senayan, hingga Monumen Nasional (Monas).

Trotoar tersebut akan diperlebar dan dilengkapi dengan akses jalur bus TransJakarta. Selain itu, pihaknya juga akan memfasilitasi kawasan trotoar dengan penataan lampu-lampu jalan.

"Kami akan bangun trotoar yang lebar dari Ratu Plaza sampai Monas sejauh 7,7 kilometer. Lebar, dan kemudian bus Transjakarta bisa ke trotoar itu dan kemudian kita sudah beli bus TJ yang lower deck sehingga bisa turun dan mudah sekali untuk ke trotoar. Dengan begitu maka malam hari dari Monas sampai Raplaz bisa hangout. Lampunya terang benderang, bisa berjalan kaki," kata Djarot di kawasan Monad, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017) malam.

Trotoar sepanjang 7,7 kilometer itu juga akan dilengkapi oleh CCTV sehingga tindak kriminalitas bisa terpantau. Keamanan di atas trotoar, sambung Djarot, tidak menjadi hambatan bagi pihaknya.

"Kalau lampunya terang benderang kemudian kita punya CCTV yang banyak, semua gerak-gerik yang mencurigakan warga Jakarta akan terpantau lewat Jakarta Smart City. Itu lah Jakarta. Inget lho kota ini ibu kota negara, megapolitan, maka disamping bergantung sama orang tapi juga pake sistem," ujarnya.

Dana pembangunannya sendiri berasal dari sisa anggaran pembangunan proyek Simpang Susun Semanggi.

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help