WartaKota/
Home »

Video

VIDEO: Djarot Berencana Bangun Toilet Seperti Ini di Taman-taman Kota

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana membangun toilet seperti yang ada di dalam tempat berbelanjaan di taman-taman kota Jakarta.

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana membangun toilet seperti yang ada di dalam tempat berbelanjaan di taman-taman kota Jakarta.

Toilet di dalam area Monumen Nasional (Monas) yang diresmikan olehnya merupakan model toilet yang rencana akan dibangun oleh Pemrov DKI Jakarta.

"Ini prototype dari toilet yang akan dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta. Kami harus punya prototype dengan standarisasi dan kami ingin sebetulnya membangun toilet semacam ini, yang kayak di Mall, untuk ditempatkan di taman-taman kota," kata Djarot di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8) malam.

Pembangunan toiletnya sendiri bekerja sama dengan Coca Cola Foundation. Konsep toilet yang direncanakan juga didesain ramah bagi kaum disabilitas.

"Dengan cara seperti itu, maka seluruh pengunjung, penikmat, dan yang akan rekreasi di taman kota, maupun RPTRA juga dapat layanan toilet yg sehat dan bersih, juga ramah pada saudara kita yg disable. Ini prototype bekerja sama dengan Coca Cola Foundation," ujarnya.

Di sisi lain, Titi Sadarini, Chief Executive of Coca Cola Foundation Indonesia mengutarakan kegembiraannya bisa bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta. Mempercantik kawasan Monas diharapkan bisa meningkatkan minat nasyarakat untuk mengunjungi kawasan yang terletak di jantung Ibu Kota.

"Kami cukup bangga karena bisa bekerja sama dengan Pemprov DKI ini bagian dari beberapa program, kami banyak bekerjasama dengan Pemprov DKI untuk mempercantik taman-taman. Malam minggu enaknya di sini kemanamannya terjamin, di sini semua gratis," ujarnya.

Selain meresmikan toilet, tadi malam Gubernur juga meresmikan penambahan sarana olah raga di Monas. Saat ini, terdapat 1 unit lapangan basket, 4 unit lapangan futsal, serta 1 unit lapangan voli yang bisa dipakai secara gratis. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help