WartaKota/
Home »

News

Puti Guntur Soekarno Dengarkan Keluhan Warga Gunung Halu Bandung

Puti Guntur Soekarno bertatap muka dengan ratusan warga Gunung Halu. Pilkada Jawa Barat mulai menggeliat.

Puti Guntur Soekarno Dengarkan Keluhan Warga Gunung Halu Bandung
Istimewa
Puti Guntur Soekarno mendatangi warga Gu ung Halu u tuk 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Bakal Calon Gubernur dari PDI Perjuangan, Puti Guntur Soekarno bertatap muka dengan ratusan warga Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (12/8/2017).

Dalam Pertemuan dengan tema Mapay Lembur Tanah Pasundan tersebut, Cucu Bung Karno tersebut mendengarkan curahan hati (curhat) masyarakat yang hadir dalam acara tersebut

Sejumlah persoalan seperti susahnya mendapat air bersih di musim kemarau, persoalan pendidikan dan belum adanya lapangan sepakbola disampai masyarakat secara bergilir.

“Saya akan menampung masalah-masalah yang dihadapi masyarakat Gunung Galuh dan beberapa masalah tadi sudah saya berikan jalan keluarnya,” ujar Puti Guntur dalam keterangan secara tertulis, Sabtu (12/8/2017).

Dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi X DPR ini menyampaikan bahwa masalah pendidikan sangat urgent di Jawa Barat.

Angkabuta aksara di Jawa Barat peringkat ketiga lalu terkait masalah KIS dan KIP masih terdapat kendala di masyarakat yang harusnya berhak namun belum mendapatkan.

“Pendidikan minimum 12 tahun belum mencapai target di Jawa Barat. Angka kelulusan maksimal masih 9 tahun. Perlu kerja keras meningkatkan pendidikan di Jawa Barat. Pendidikan harus menjadi prioritas di Jawa Barat,” katanya.

Puti mengatakan bahwa upaya untuk menyelesaikan masalah seperti yang terjadi di Gunung Halu diperlukan kerjasama berbagai pihak baik itu eksekutif maupun legislative di berbagai tingkatan.

“Kerja bersama akan mempercepat penyelesaian yang dihadapi oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, seorang warga bernama Pupu Danglar mengaku, bangga kampungnya didatangi cucu Bung Karno apalagi bertepatan dengan bulan bulan kemerdekaan.

“Kanggo masyarakat Jawa Barat, teh Puti sanes batur (bagi warga Jawa Barat Puti Bukanlah orang lain). Aya darah pasundan ngalir di dirinyna,” ujarnya.

Seperti diketahui, Ibu dari Puti Guntur Soekarno yaitu Henny Emilia Hendayani merupakan keturunan Ciamis, bahkan di masanya, istri dari Guntur Soekarno itu pernah menyabet Ratu Kebaya.

Untuk serap aspirasi, Puti Guntur Soekarno mendatangi warga Gunung Halu.
Untuk serap aspirasi, Puti Guntur Soekarno mendatangi warga Gunung Halu. (Istimewa)

Tak hanya itu, lanjut Pupu warga Bandung merasa dekat dengan Bung Karno bahkan dengan keluarga Bung Karno.

Kata Pupu, Bung Karno kuliah di ITB dan aktif di perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia di Bandung bahkan ditangkap, diadili dan dibui di Bandung.

“Putra Bung Karno Guntur Soekarno kuliah di ITB, Ibu Megawati kuliah di Unpad. Jadi, sekali lagi Puti Guntur Soekarno Bukan Orang Lain bagi Warga Jabar khususnya Bandung. Kita doakan Teh Puti menjadi Gubernur atau wakil Gubernur Jabar di 2018 nanti, ” katanya.

Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help