WartaKota/

Penumpang pun Penasaran Cicipi Bir Pletok di Bandara Soetta

Berbagai stand kuliner tradisional dihidangkan di Terminal 3 ini. Bahkan jajanan yang disuguhkan itu gratis, para penumpang tak harus merogoh kocek da

Penumpang pun Penasaran Cicipi Bir Pletok di Bandara Soetta
Warta Kota/Andika Panduwinata
Salah satu stand Bir Pletok di area Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu (13/8/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Pemandangan tak seperti biasanya terlihat di area Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu (13/8/2017). Di lokasi tersebut antre para penumpang.

Bukan mengantre dalam urusan penerbangan seperti pada biasanya. Melainkan mengantre dalam urusan makanan.

Berbagai stand kuliner tradisional dihidangkan di Terminal 3 ini. Bahkan jajanan yang disuguhkan itu gratis, para penumpang tak harus merogoh kocek dalam - dalam untuk menikmati.

Jajanan gratis tersebut digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun PT Angkasa Pura II yang jatuh tepat pada hari ini. Kuliner yang disediakan di antaranya somay, sate, bir pletok, dawet, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah seorang penumpang pesawat yang penasaran dengan minuman bir pletok di area Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu (13/8/2017).
Salah seorang penumpang pesawat yang penasaran dengan minuman bir pletok di area Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu (13/8/2017). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Agung (34) satu dari penumpang pun turut dalam antrean. Warga asal Matraman, Jakarta Timur ini hendak mencicipi bir pletok.

"Penasaran saya mau minum, makanya mau coba,. Belom pernah nyoba sama sekali minum Bir Pletok," ujar Agung saat ditemui Warta Kota di Terminal 1 Bandara Soetta, pada Minggu (13/8/2017).

Wajahnya tampak berseri - seri saat cangkir berisikan minuman khas Betawi ini sudah dalam genggamannya. Seteguk bir pletok mulai dirasakannya.

"Enak juga ya, rasanya seperti jahe gitu. Hangat di perut," ucapnya sembari menyeruput minuman itu.

Fian (40) yang menjajakan bir pletok mengaku dagangannya itu laris diburu para calon penumpang. "Dalam waktu dua jam saja sekitar 55 liter minuman ini sudah habis," kata Fian yang biasa menjual bir pletok tersebut di wilayah Gunung Sindur.

Sementara itu Yamen (53) satu dari penumpang lainnya ikut dalam menyantap pesta kuliner yang digagas pihak AP II. Ia mengucapkan selamat ulang tahun kepada pengelola Bandara Soetta dan berharap dapat meningkatkan pelayanan.

"Sekarang pelayanannya sih sudah baik. Tapi harus terus ditingkatkan lagi agar menjadi lebih baik dan dapat bersaing dengan Bandara - bandara internasional lainnya," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help