WartaKota/

Pengamat Politik Sebut Sachrudin Galau Ikut Pilkada Tangerang

Pakar Komunikasi Politik Indonesia, Emrus Sihombing mengungkapkan bahwa keseriusan Sachrudin maju di Pilkada Kota Tangerang 2018 patut dipertanyakan.

Pengamat Politik Sebut Sachrudin Galau Ikut Pilkada Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pakar Komunikasi Politik Indonesia, Emrus Sihombing, saat ditemui di Hotel Narita, Cipondoh, Tangerang pada Minggu (13/8/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Pakar Komunikasi Politik Indonesia, Emrus Sihombing mengungkapkan bahwa keseriusan Sachrudin maju di Pilkada Kota Tangerang 2018 patut dipertanyakan.

Menurutnya pandangan tersebut diutarakan bedasarkan ketidakhadiran Wakil Wali Kota Tangerang itu dalam pemaparan visi dan misi.

"Ketidakhadiran Sachrudin dalam pemaparan visi misi di PAN dan tidak dikembalikannya berkas pendaftaran ke Hanura adalah sebuah isyarat atau bahasa nonverbal, jika yang bersangkutan tidak serius mencalonkan diri menjadi Wali Kota," ujar Emrus saat ditemui di Hotel Narita, Cipondoh, Tangerang pada Minggu (13/8/2017).

Ia menjelaskan, Sachrudin telah melakukan kalkulasi politik. Sehingga dirinya sadar betul tentang kekuatannya saat ini.

"Dalam konteslasi politik yang harus diperhitungkan bukan hanya power, tetapi logistik juga perlu. Mungkin saat ini Sachrudin sedang melakukan kalkulasi politik," ucap pria yang juga merupakan akademisi dari UPH Indonesia.

Kemudian, dengan tidak dikembalikannya berkas serta tidak hadir dikegiatan pemaparan visi misi dapat menjatuhkan citra Sachrudin.

"Akhirnya masyarakat dapat menilai keseriusannya saat ini untuk maju di Pilkada," tutur Emrus.

Ia menambahman bahkan tindakan yang dilakukan oleh Sachrudin saat ini berdampak buruk juga untuk komunikasi antara Wakil Wali Kota Tangerang itu dengan Arief sebagai Wali Kota Tangerang saat ini.

"Sepertinya ada indikasi untuk berpisah. Namun, ini adalah politik, sifatnya sangat dinamis, kapanpun bisa berubah," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help