WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Nescafe Dukung Anak Muda Berkarya secara Kreatif

Sebanyak 5.000 anak muda yang berasal dari Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Jakarta yang mengirimkan ide dan karya bisnis kreatifnya.

Nescafe Dukung Anak Muda Berkarya secara Kreatif
Shutterstock
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU -- Antusias anak muda untuk berwirausaha cukup tinggi. Salah satu indikatornya ketika Nescafe meluncurkan program Kickstart yang diluncurkan sejak April 2017, sebanyak 5.000 anak muda yang berasal dari Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Jakarta yang mengirimkan ide dan karya bisnis kreatifnya.

Mereka unjuk kreatifitas dan berebut hadiah senilai Rp 200 juta. Para peserta mempresentasikan berbagai ide dibidang musik, art & culture, fashion, kuliner, dan teknologi.

Category Marketing Manager RTD Beverages Nestle Indonesia Jeffri Ricardo mengaku bingung ketika menentukan pemenang.

Pasalnya, semua ide yang masuk sangat kreatif. Nescafe Kickstart sendiri merupakan program perdana yang diinisiasi untuk memberikan kesempatan para entrepreneur untuk merealisasikan idenya.

"Generasi milenial ini punya banyak kreatifitas tapi kadang idenya tidak dapat direalisasikan karena kurangnya fasilitas, modal dan lainnya. Kickstart ingin beri dorongan dan fasilitas agar ide tersebut direalisasikan," kata Jeffri saat pengumuman pemenang Nescafe Kickstart dari Jakarta di Komunitas Salihara, Pasar Minggu, Rabu (9/8/2017).

Pihaknya melakukan kampanye ke 20 kampus di 6 kota untuk memberikan kesempatan anak-anak muda mengikutsertakan idenya.

Leonard Theosabrata, salah satu juri Nescafe Kickstart dan juga pendiri Indoestri dan Co-founder The Goods Dept serta Brightspot Market sependapat bahwa wirausaha di kalangan anak muda sedang marak.

Dukungan Pemerintah maupun swasta sangat penting agar ide-ide dari anak muda bisa jadi terus muncul.

Terutama, juga mengembangkan mental anak-anak muda bahwa menjadi entrepreneur diperlukan mental yang kuat, dan dimulai dari mindsetnya sejak awal.

"Kepercayaan dan passion yang akan mengawal usaha mereka karena ujian penting dari usaha adalah berhasil di market, ada tidaknya benefit," ujar Leonard.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help